Tips Kecantikan Rahasia untuk Miliki Wajah Super Mulus yang Perlu Anda Tahu

Wajah yang mulus dan bersih tentu menjadi idaman setiap orang, terlebih bagi para wanita yang selalu peduli akan penampilannya dari ujung rambut hingga ujung kakinya. Setiap wanita memiliki jenis kulitnya masing-masing, ada yang berminyak, kering, sensitif, kombinasi dan normal. Semua jenis kulit wajah ini punya jenis perawatan masing-masing. Tips kecantikan pun banyak diburu demi mendapatkan kulit wajah nan mulus macam porselen.

Kulit wajah mulus dan halus tak bisa hanya didapat dengan sekedar perawatan intensif dengan produk pasaran saja, melainkan juga dengan perawatan alami. Berikut ini beberapa kebiasaan yang perlu Anda hindari jika ingin mendapat wajah mulus

  • Kebiasaan eksfoliasi

Mungkin Anda seringkali membaca tentang tips kecantikan di internet bahwa eksfoliasi adalah hal penting yang harus dilakukan. Eksfoliasi dilakukan demi bisa mengangkat lapisan kulit terluar dan epidermis dengan memakai bahan kasar scrub. Perlu diketahui, ternyata bahan yang kasar ini mampu menjadikan kulit wajah menjadi rusak. Hal ini lantaran banyak produk di pasaran yang menggunakan bahan terlalu kasar sebagai eksfoliator sehingga sudutnya tajam dan meresikokan kulit terluka. Untuk itu, perhatikan kembali pemakaian scrub Anda dan jangan lakukan eksfoliasi terlalu sering. Cukup seminggu dua kali saja.

  • Berendam air hangat

Dengan berendam menggunakan air hangat, memang tubuh akan terasa nyaman dan kian rileks. Namun kadang karena terlalu nyaman, maka Anda malas beranjak dari kamar mandi padahal berendam terlalu lama di air hangat tidak baik bagi kulit. Air hangat akan mampu membuat lapisan pengikat sel kulit terkikis padahal lapisan inilah yang akan berfungsi menjadikan kulit tetap lembab. Oleh karena itu, minimalisir berendam di air hangat.

Baca Juga: RAGAM TIPS KECANTIKAN DI ERA LAMPAU YANG ANEH DAN MEMBAHAYAKAN

  • Tidur posisi menyamping

Seperti apa posisi tidur Anda? Mungkin beberapa dari Anda tidur dengan cara menyamping. Ternyata tidur dengan posisi ini akan mempengaruhi pada peremajaan kulit Anda. Ketika tidur di posisi menyamping, maka cairan akan menumpuk di bawah mata sehingga memungkinkan mata berkantung dan bengkak. Garis wajah juga akan terbentuk lantaran terlalu banyak kontak dengan bantal.

  • Makan makanan asin

Asupan makanan juga akan mempengaruhi kecantikan Anda. Jika Anda terlalu sering makan makanan asin, hal ini tidak baik bagi kulit karena terdapat sodium di dalam garam sehingga bisa menjadikan kulit menjadi kering. Untuk itu batasi asupan makanan asin dan ganti denga

n buah dan sayur.

Itulah beberapa tips kecantikan yang tidak banyak diketahui oleh wanita dan sangat berguna demi dapatkan kulit halus dan mulus. Jangan lupa lakukan perawatan wajah rutin seperti selalu bersihkan make up, pakai pelembab dan oles tabir surya jika ingin keluar rumah.

 

 

 

Spread the word. Share this post!