10 Makanan Diet Terbaik

Anda kegemukan? Atau mungkin merasa berat badan anda kurang ideal? Diet. Ya itulah kata yang sering mengatur dan sangat familiar ditelinga kita bila berbicara tentang berat badan. Istilah atau kata tersebut menunjuk pada cara untuk menurunkan berat badan. Hal itu bukan hanya mengatur pola makan tapi juga jenis makanan yang sesuai atau menunjang. Berikut adalah 10 makanan diet terbaik, yaitu :

Bayam

Sayuran berwarna hijau ini kaya dengan kandungan zat besi,vitamin K dan asam folat. Selain itu

Bayam juga mengandung dengan aktioksidan, vitamin  C dan lutein fitokimia, yang berguna untuk melindungi mata terhadap degenerasi makula terkait usia. Dengan banyaknya kandungan tersebut maka sangat baik untuk diet.

Timun

Hampir 96,7% kandungan air yang terkandung dalam sayuran ini. Ini termasuk yang tertinggi diantara sayuran yang lainnya. Hal ini membuat anda cepat merasa kenyang.

Selada

Selada termasuk daftar makanan diet urutan atas karena mengandung 60 – 70 kalori per pon. Selain itu sayuran ini mengandung vitamin B,  asam folat, dan mangan yang membantu mengatur gula darah dan berfungsi pada sistem kekebalan tubuh.

Brokoli

Sayuran ini mengandung kalsium dan serat yang sangat tinggi. Sehingga mengkonsumsinya sangat baik untuk pemenuhan  zat – zat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Baca juga : TIPS DIET YANG BAIK DAN BISA MEMBUAHKAN HASIL

Paprika hijau

Paprika hijau sangat baik untuk pembentukan ukuran pinggang anda.

Seledri

Dengan kandungan air yang dominan,dengan hanya mengandung 6 kalori per tangkainya,tapi bisa mengenyangkan. Hal ini diakibatkan oleh kandungan serat tambahan. Seledri juga mengandung folat, vitamin A, C dan K.

Kembang kol

Kandungan vitamin C dan folat kembang kol termasuk yang sangat tinggi. Hal ini sangat baik untuk pemenuhan kebutuhan tubuh. Kembang kol juga mengandung fitonutrien yang berfungsi untuk melawan kangker.

Lobak

Lobak sangat baik untuk pencernaan karena mengandung potasium, asam folat, antioksidan dan senyawa belerang. Bagian daunnya yang berwarna hijau juga mengandung enam kali vitamin C. Kandungan – kandungan tersebut sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan.

Kubis

Kubis adalah penguat kekebalan tubuh yang hebat berkat tingginya antioksidan dan vitamin C. Hal ini sangat baik untuk mengoptimalkan fungsi – fungsi dari tubuh,sehingga sangat menunjang program diet anda.

Jeruk bali

Jeruk berukuran besar ini mengandung vitamin C, asam folat dan potasium. Untuk jenis merah  dan merah mengandung vitamin A dan lycopene, fitokimia. Selain menyegarkan jeruk bali juga tentu saja sangat membantu program penurunan berat badan anda.

 

Di samping 10 makanan tersebut, masih ada makanan yang lainnya. Tapi setidaknya ini memberikan gambaran kepada anda untuk memilih makanan yang tepat untuk program penurunan berat badan anda.

 

Spread the word. Share this post!