3 Cara Mengecilkan Perut dalam Waktu Singkat

Memiliki perut yang rata dan tidak buncit merupakan keinginan semua orang, baik laki-laki maupun perempuan. Sebab, perut yang buncit terkadang membuat rasa percaya diri menjadi hilang dan membuat penampilan menjadi kurang menawan. Hal inilah yang membuat sebagian kalangan berupaya keras untuk melakukan berbagai macam cara mengecilkan perut agar timbunan lemak bisa segera hilang. Selain demi menunjang penampilan, menghilangkan lemak dan mengecilkan perut juga dilakukan agar kesehatan semakin prima dan resiko penyakit yang berbahaya pun akan berkurang.

cara mengecilkan perut

cara mengecilkan perut

Saat ini mengecilkan perut bisa dilakukan dalam waktu singkat dengan melakukan beberapa cara secara konsisten dan maksimal. Cara pertama yang dapat dilakukan adalah mengontrol pola makan dengan baik dan benar. Pastikanlah makanan yang Anda konsumsi adalah makanan yang sehat dan sesuai nutrisi yang dibutuhkan dengan porsi yang pas. Batasi makanan berprotein dan ganti sumber karbohidrat dengan karbohidrat kompleks seperti oatmeal, beras merah dan beberapa pilihan lainnya. Jangan lupa perbanyak konsumsi serat dari buah-buahan dan sayuran segar yang efektif untuk mengurangi timbunan lemak dalam tubuh Anda.

Cara mengecilkan perut yang kedua adalah cukupi kebutuhan air minum dan hindari junk food atau makanan instan yang berlemak dan manisnya berlebihan. Hal ini dilakukan supaya asupan nutrisi dalam tubuh terhindar dari kontaminasi makanan yang kurang sehat. Pasalnya, makanan berlemak dan junk food sangat beresiko meningkatkan berat badan, membuat perut buncit dan terlihat semakin tidak seimbang. Diet sehat sangatlah dianjurkan untuk membuat tubuh lebih menawan, bebas tumpukan lemak, buang air besar lancar dan berat badan menjadi lebih ideal.

Cara ketiga adalah dengan melakukan aktivitas fisik dan olahraga yang menunjang. Membakar lemak di bagian perut bisa dilakukan dengan beberapa jenis olahraga seperti jogging, treadmill, berenang, basket dan bersepeda. Jenis olahraga yang dipilih bisa disesuaikan dengan keinginan. Selain itu, latihan fisik di bawah ini juga sangat berpengaruh untuk mengecilkan perut dan menghilangkan timbunan lemak jika diterapkan secara rutin sesuai intensitas latihan dan gerakan yang benar, yaitu:

  • Menerapkan sit up.
  • Melakukan side jackknife.
  • Menerapkan gerakan medicine ball V up.
  • Melakukan squat jump.
  • Menerapkan pull up.

Itulah 3 cara mengecilkan perut yang bisa Anda terapkan untuk mengurangi timbunan lemak sekaligus meratakan perut yang ideal dalam waktu singkat. Bila perlu, Anda juga bisa mengonsumsi salah satu jenis produk yang dapat dijadikan sebagai suplemen kesehatan tubuh yang seimbang. Contoh produk yang dapat dikonsumsi bagi pria untuk mengecilkan perut diantaranya yaitu L-Men Lose Weight dan L-Men Water yang memiliki formula untuk membakar lemak. Sedangkan bagi wanita, produk yang bisa dikonsumsi diantaranya yaitu WRP, Slimming Tea dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *