3 Pandangan Yang Salah Tentang Olahraga

Olahraga adalah kegiatan yang menyenangkan. Selain menyenangkan, olahraga memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Dengan berolahraga, tidak hanya otot tubuh yang terlatih, namun juga sirkulasi darah dan oksigen dalam tubuh pun menjadi lancar sehingga metabolisme tubuh menjadi lebih optimal.

tentang olahraga

tentang olahraga

Tubuh akan terasa segar dan otak sebagai pusat saraf pun akan bekerja menjadi lebih baik. Ada banyak artikel yang memuat manfaat berolahraga secara detil yang akan membantu Anda menyadari pentingnya berolahraga. Namun perlu Anda ketahui, bahwa tidak semua informasi yang Anda baca itu benar. Berikut 3 pandangan yang salah tentang olahraga:

1. Anda harus melakukan olahraga berat agar program latihan Anda berhasil.
Salah. Nyatanya olahraga yang sederhana seperti naik turun tangga, lompat tali, atau sekedar jalan cepat, bila  dilakukan secara rutin akan memberikan hasil maksimal bagi tubuh Anda. Anda tidak perlu memaksa diri agar mendapatkan manfaat berolahraga. Memaksakan diri berolahraga melebihi kemampuan Anda dapat menyebabkan rasa sakit atau cidera berkepanjangan yang tentunya akan sangat merugikan.

2. Olahraga akan menyita banyak waktu Anda.
Salah. Laporan dari The Journal of The American Medical Association serta penelitian di Duke University, North Carolina, menunjukkan bahwa 30 menit berolahraga setiap hari sudah cukup untuk menjaga kita tetap bugar. Bahkan Anda tidak harus melakukannya selama 30 menit berurutan. Misalnya Anda dapat berolahraga kardio di pagi dan sore hari masing-masing selama 15 menit. Bila Anda berkomitmen untuk rutin melakukannya, Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Olahraga beban akan membuat tubuh wanita menjadi berotot.
Salah. Otot terbentuk pada tubuh pria juga dipengaruhi oleh hormon testosteron. Wanita tidak dapat memproduksi banyak testosteron seperti pria. Jadi bila Anda wanita, Anda tidak perlu khawatir memilih olahraga angkat beban, karena tubuh Anda tidak akan menjadi maskulin seperti pria. Justru yang Anda dapatkan adalah tubuh yang tampak kencang dan terbentuk sempurna.

Bila Anda ingin segera mulai berolahraga, tentu Anda membutuhkan beberapa peralatan pendukung olahraga yang Anda pilih. Anda dapat mengunjungi bukalapak.com untuk mencari produk yang Anda butuhkan. Di sini tersedia ribuan toko online yang menjual peralatan olahraga. Itulah artikel tentang olahraga yang kami sajikan dan kami rangkum untuk sahabat Gayahidupterkini.com

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *