3 Sayuran Sehat Paling Bagus Untuk Kesehatan Jangka Panjang

Sayuran sehat tentu sangat bagus untuk meningkatkan kesehatan dan kehidupan Anda. sebagai makanan sumber serat alami, vitamin, mineral, antioksidan, dan rendah mengandung kalori, kolesterol dan lemak jenuh. Dengan mengkonsumsi sayuran, maka kesehatan Anda juga akan meningkat. Di antara sekian macam sayuran yang Anda, di antaranya berada pada tingkat tertinggi, dalam hal ini nutrisi yang baik untuk tubuh. Yang layak Anda ketahui, sebagai sumber referensi. Berikut penjelasannya.

  • Wortel:

Wortel adalah tumbuhan biennial (siklus hidup 12 – 24 bulan) yang menyimpan karbohidrat dalam jumlah besar untuk tumbuhan tersebut berbunga pada tahun kedua. Batang bunga tumbuh setinggi sekitar 1 m, dengan bunga berwarna putih, dan rasa yang manis langu. Wortel termasuk salah satu sayuran sehat yang cukup bagus untuk menunjang kesehatan. Bagian yang dapat dimakan dari wortel adalah bagian umbi atau akarnya.Wortel terutama kaya vitamin dan serat, juga antioksidan.

Dan worter mengandung 41 kalori per 100 g, dan non lemak dan kolesterol. Di samping itu juga, wortel dikenal kaya vitamin A, dan betakaroten. 100 g wortel segar mengandung 8285 mg beta karoten dan 16.706 IU vitamin A.  Wortel menurut study bagus untuk paru-paru, mencegah kanker rongga mulut dan bagus untuk pencerahan kulit Anda.

Baca Juga: CARA MEMILIH MAKANAN SEHAT

  • Brokoli;

Selain wortel, sayuran sehat yang bagus untuk tubuh dan kesehatan Anda adalah Brokoli. Brokoli termasuk sayuran yang paling bergizi dan mempunyai manfaat besar.  Kandungan yang terdapat brokoli adalah cukup tinggi seperti vitamin A, Vitamin C, dan vitamin B, seperti  asam folat, B5,B6,B3,vitamin K dan riboflavin.

  • Bayam:

Bayam juga memiliki nilai gizi yang sangat tinggi dan kaya akan antioksidan. Ini adalah sumber yang baik dari vitamin A, B2, C dan K, dan juga mengandung magnesium, mangan, folat, zat besi, kalsium dan kalium. Flavonoid dan antioksidan yang ditemukan dalam bayam, terutama antioksidan beta-karoten, telah ditunjukkan dalam beberapa studi untuk membantu memerangi kanker, termasuk kanker payudara, prostat dan kanker ovarium. Bayam juga meningkatkan kesehatan mata dan memiliki sifat anti-penuaan yang kuat. Sebuah penelitian baru menemukan mangkuk bayam setiap hari meningkatkan efisiensi otot. Para peneliti dari Institut Karolinska di Swedia menemukan partisipan yang mengonsumsi 300 gram bayam sehari mengurangi jumlah oksigen yang dibutuhkan untuk daya otot-otot mereka saat berolahraga lima persen. efeknya terlihat setelah hanya tiga hari konsumsi bayam. Bayam dapat mengurangi risiko kanker kulit, menurut para peneliti dari Queensland Institute of Medical Research. Peneliti menemukan sayuran berdaun hijau seperti bayam dan silverbeet terkait dengan penurunan risiko kanker kulit, terutama di antara mereka dengan riwayat penyakit.

Spread the word. Share this post!