3 Sayuran Sehat Yang Berkhasiat Buat Diet

Membuat perubahan pada gaya hidup sehat sebenarnya cukup mudah. Kalau anda

Mempunyai niat dan kemauan. Menurunkan berat badan atau diet sesungguhnya cukup simpel, aman dan mudah, yakni dengan melakukan penerapan pada gaya atau pola makan dengan mengkonsumsi sayuran sehat. Sayuran sudah terbukti memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan kesehatan Anda dengan maksimal. Yang kebanyakan sayuran dan buah sangat rendah kalori jadi cocok sekali untuk penerapan diet sehat Anda.

Menurut jurnal kesehatan, sayuran sehat sangat bermanfaat untuk melancarkan peredaran sirkulasi darah Anda, melancarkan sistem pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan mengkonsumsi sayuran dengan waktu yang rutin, maka kebugaran dan kesehatan Anda akan bertambah  baik dan bisa menjauhkan Anda dari segala macam penyakit yang berbahaya. Toh, Sayuran mudah ditemui di tempat lingkungan Anda berada. Cuma harus ada kemauan dan keinginan yang kuat untuk senantiasa mengkonsumsi sayuran dengan maksimal, maka tubuh Anda pun akan mengalami peningkatan kesehatan. Untuk itu mulai dari sekarang, konsumsilah sayur-sayuran yang kaya akan vitamin dan nutris yang layak buat tubuh.

Dengan banyaknya manfaat yang didapat dari mengonsumsi sayuran sehat, Anda sudah satu langkah dalam menurunkan berat badan. Di bawah ini kami akan bagikan informasi penting bagi Anda, mengenai sayuran-sayuran apa saja yang bagus buat diet Anda.

  • Brokoli

Sayuran brokoli memang sudah sangat terkenal khasiatnya. Sebagai sayuran yang bisa menimilisir penyakit kanker juga merupakan sayuran yang sangat sehat buat penerapan diet Anda. Karena brokoli mempunyai kandungan 40 % protein, 60 % karbohidrat yang kompleks dan maksimal buat tubuh manusia.  Karbohidrat kompleks sangat berbeda dengan  karbohidrat biasa, karena karbohidrat  dapat membantu menurunkan berat badan Anda kalau dikonsumsi secara teratur, selain itu juga baik untuk pencernaan. Di samping itu, brokoli juga mempunyai kandungan zat besi, selenium, kalsium, magnesium dan antioksidan. Cocok buat kesehatan manusia.

  • Bayam

Bayam juga salah satu sayuran yang layak Anda konsumsi ketika Anda sedang melakukan program diet. Sayuran bayam, mempunyai kandungan serat yang tinggi. Dan bisa memperlancar pencernaan dan mampu mengurangi timbunan air dalam tubuh manusia.

  • Bunga Kol

Sayuran selanjutnya yang bagus untuk menurunkan berat badan Anda, adalah Bunga Kol. Ya bunga kol memang sudah terbukti berhasil dalam menurunkan berat badan seseorang. Bunga Kol, memiliki kandungan Vitamin C lho, Vitamin C sangat bagus dan penting dalam membakar lemak Anda saat olahraga. Sebagai catatan Vitamin C yang terdapat pada kandungan bunga kol tidak bisa membakar lemak dengan sendirinya, harus ada aktifitas yang mendorong hal tersebut terjadi pembakaran lemak, seperti berolahraga atau beraktifias. Tanpa vitamin C pembakaran lemak saat beraktivitas tidak akan maksimal.

 

Spread the word. Share this post!