4 Cara Tepat Mengkonsumsi Madu Agar Khasiatnya Bisa Dirasakan

Cairan kental yang memiliki rasa manis dan warnanya kekuningan, yakni madu, sudah sejak dulu dikenal sebagai herbal dengan sejuta manfaat. Cairan manis ini diproduksi oleh lebah pekerja dan beberapa jenisnya bisa diternakkan sehingga penyediaan herbal manis ini bisa mencukupi permintaan masyarakat. Sebagai herbal alami tentu aman dikonsumsi setiap hari bahkan sangat dianjurkan, baik kepada anak-anak, orang dewasa, maupun lansia. Sebab bisa membantu menjaga kesehatan tubuh dengan berbagai nutrisi terbaik di dalamnya tentunya dengan catatan memiliki kualitas baik dan diminum dengan benar.

Cara Terbaik Memetik Manfaat Herbal Manis Ini

Perlu diketahui, cairan manis ini mudah sekali mengalami perubahan struktur maka perlu jeli dalam mengolahnya sebelum disantap. Kalau keliru maka nutrisi di dalamnya akan menguap, dan berikut beberapa cara terbaik untuk memetik manfaatnya secara optimal:

  • Gunakan sendok dari plastik ataupun kayu,

Mengambil cairan manis ini memang idealnya dilakukan dengan jari, atau memilih sendok berbahan plastik dan kayu. Hindari memakai sendok atau alat lain dari bahan logam karena akan bereaksi dengan kandungan di dalamnya sehingga mengalami defisit nutrisi.

  • Minum secara langsung atau dicampur air hangat,

Untuk bisa merasakan manfaat maksimal dari herbal bernama madu ini maka usahakan untuk diminum secara langsung. Paling ideal diminum apa adanya tanpa perlu diolah dulu, sehingga tidak perlu direbus, dipanaskan, dan sebagainya. Kalau dirasa terlalu manis maka bisa dicampur dengan air hangat secukupnya dan pastikan hangat kuku. Sebab air yang terlalu panas justru melarutkan zat bermanfaat di dalam herbal ini sehingga Anda hanya menikmati manis di lidah.

Baca Juga: INFO GAYA HIDUP SEHAT SEPERTI RASULULLAH SAW

  • Konsumsi ketika perut dalam keadaan kosong,

Konsumsi herbal alami seperti cairan manis ini sebenarnya sangat dianjurkan untuk dilakukan ketika perut masih kosong. Sebab bisa membantu menyerap semua kandungan nutrisi di dalamnya secara langsung. Maka tidak mengherankan apabila praktisi kesehatan menganjurkan penikmat herbal memilih waktu bangun tidur untuk mengkonsumsinya. Sebab setelah tidur semalaman maka perut dalam keadaan kosong dan ideal mengkonsumsi herbal manis ini supaya bisa langsung diserap tubuh. Kandungan proteinnya pun mampu mensuplay energi supaya aktifitas harian terdukung maksimal.

  • Minum dalam posisi duduk,

Menikmati makanan apalagi obat, baik herbal maupun obat-obatan dari apotek memang dianjurkan dalam posisi duduk. Usahakan dilakukan ketika beristirahat, artinya duduk yang dilakukan tidak sembari mengetik dokumen di depan monitor komputer atau sejenisnya. Anda benar-benar dalam posisi yang santai supaya tubuh dengan mudah menyerap semua kandungan bermanfaat di dalam herbal maupun makanan yang dikonsumsi. Memahami hal ini membantu Anda untuk menyerap manfaat herbal madu secara optimal, sehingga bisa hidup sehat dan bugar setelah rutin menikmatinya.

Spread the word. Share this post!