4 Hal yang Tak Boleh Diaplikasikan dalam Diet Cepat

Banyak motivasi yang membuat seseorang menjalankan sebuah program diet, karena bentuk tubuh yang tak menarik, hingga masalah kesehatan. Namun jauh lebih penting dari itu adalah diet ini juga bosan jadi sebuah sarana bagi Anda dalam menahan diri, khususnya adalah dari boros makanan. Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan oleh anak mudah yaitu kuliner, menghabiskan banyak uang untuk mencoba berbagai macam makanan, tentunya dengan resiko berat badan yang kian meningkat. Setelah berat badan bertambah baru banyak diantaranya yang mengaplikasikan programĀ diet cepat.

Cara cepat untuk turunkan berat badan salah satunya bisa dengan mencoba program media, seperti dengan sedot lemak, namun juga tak bisa dipungkiri bahwa biaya yang harus dikeluarkan untuk mengikuti program ini juga tergolong cukup tinggi, nilai ratusan hingga jutaan rupiah harus siap keluar dari kantong Anda. Selain dengan mencoba program yang ditawarkan oleh dokter, banyak alternatif lainnya yang dapat Anda coba sendiri di rumah, tentunya tanpa harus mengeluarkan banyak orang.

Hanya saja terkadang hasilnya juga kurang memuaskan, hasil yang tak optimal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah kesalahanĀ diet cepat. berikut ini setidaknya beberapa jenis kesalahan yang sering dialami oleh mereka yang berdiet dan harus Anda ketahui:

  1. Makan sekali sehari, namun dalam porsi yang besar, inilah yang sering dilakukan oleh mereka yang berdiet, dimana membatasi waktu makan hanya sekali dalam sehari, namun ketika sudah makan maka jumlah yang diambil juga sangat besar. Sama saja karena kalori yang masuk kedalam tubuh tetap tinggi, tak peduli akan dimakan 3 kali dalam sehari atau sekali sehari.
  2. Membatasi konsumsi daging atau makanan berlemak, namun sebagai gantinya mengkonsumsi nasi dalam porsi yang besar, patut untuk diketahui bahwa nasi adalah karbohidrat dengan kandungan gula yang tinggi, ketika sudah masuk dalam tubuh ia akan diubah menjadi tenaga dan sebagian diantaranya disimpan dalam tubuh, sehingga memiliki peran penting dalam meningkatkan berat badan Anda.
  3. Tidak berolahraga, sebenarnya cara terbaik dalam turunkan berat badan bukan dengan membatasi asupan makanan kedalam tubuh, melainkan dengan olahraga karena ini sama artinya dengan membakar lemak yang menempel dalam tubuh, sehingga bisa lebih kurus. Tanpa olahraga sudah pasti program diet yang Anda jalankan tak akan optimal.
  4. Tidak disiplin, artinya sekarang bisa diet, namun besok tidak, dengan sistem yang tidak terstruktur ini nantinyalah yang membuat program diet Anda kurang optimal.

Jadi pastikan untuk tidak mengaplikasikan cara-cara tersebut jika inginĀ diet cepat, hindari juga menggunakan beberapa produk obat-obatan untuk turunkan berat badan, jika tak ingin mengalami ketergantungan.

 

Spread the word. Share this post!