4 Jenis Masker Untuk Perawatan Wajah

Mempunya wajah yang segar,sehat dan menarik, siapapun pasti  menginginkannya. Baik kaum hawa maupun kaum adam. Hampir tanpa terkecuali. Tapi tidak semua orang berusaha untuk mendapatkannya atau sekedar mempertahankannnya. Setidaknya ada beberapa cara perawatan wajah untuk mendapatkannya. Salah satu cara yang umumnya orang lakukan ialah dengan menggunakan masker. Berikut adalah 5 jenis masker untuk perawatan wajah,yaitu :

  • Masker papaya dan madu

Perpaduan papaya dengan madu memang sangat baik untuk perawatan wajah. Kandungan vitamin A, C dan E yang berfungsi sebagai antioksidan sangat baik untuk regenerasi kulit dan melindungi dari sinar matahari.

Cara Pembuatan dan penggunaannya  juga sangat mudah yaitu haluskan buah papaya matang kira – kira satu 1 mangkuk kecil. Tambahkan 1 sendok madu. Aduk rata. Kemudian oleskan ke wajah secara merata. Biarkan selama 20 menit. Kemudian bersihkan dengan dibilas air. Lakukan secara rutin.

  • Masker bengkuang

Bengkuang memang sudah dikenal  dari dulu mampu mencerahkan kulit. Hal ini wajar karena memang bengkuang mengandung vitamin B1 dan C.

Cara pembuatan dan penggunaannya  pun tidak rumit,yaitu ambil bemgkuang,kupas kulitnya. Bersihkan. Lalu blender. Oleskan ke wajah secara merata. Biarkan selama 15 sampai dengan 30 menit. Bilas dengan air. Lakukan secara rutin.

  • Masker alpukat

Selain enak rasanya,alpukat juga dipercaya mempunyai khasiat yang bagus untuk perawatan wajah. Itu wajar karena ternyata alpukat mengandung vitamin A yang bisa untuk membersihkan sel kulit yang mati. Belum lagi kandungan asam amino glutamin yang bisa melindungi dari sinar matahari.

Cara pembuatan dan penggunaanya juga sederhana yaitu haluskan 1 buah alpukat. Campurkan dengan kuning telur dari 1 buah telur. Campurkan juga susu seperempat cangkir. Aduk rata. Oleskan ke wajah secara merata. Biarakan selama 20 sampai dengan 30 menit. Bilas dengan air. Lakukan secara rutin.

  • Masker susu, lemon dan madu

Ini kombinasi yang luar biasa bagusnya untuk perawatan wajah. Madu berfungsi untuk melembabkan kulit. Sedang susu dan lemon sangat bagus untuk memutihkan dan membersihkan kulit.

Cara pembuatan dan penggunaannya pun gampang,yaitu campurkan air perasan lemon sebanyak 1 sendok dengan susu sebanyak 1 sendok juga. Campurkan juga madu sebanyak 1 sendok. Ada baiknya ketiga bahan tersebut dalam kondisi masih segar. Aduk rata. Oleskan pada wajah secara merata. Biarkan 20 sampai 30 menit. Bilas dengan air. Lakukan secara rutin.

Memang  walaupun keempat jenis masker tersebut bagus untuk perawatan wajah, tapi tentu saja hasilnya tidak bisa instan. Tetap harus rutin dilakukan untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan. Anda kaum hawa, silakan tentukan pilihan dari sekarang.

Spread the word. Share this post!