4 Makanan Sehat Untuk Diet, Sederhana dan Tepat

Makanan sehat – Para pelaku program diet sehat selalu mementingkan dan sangat  detail dalam menentukan makanan yang tepat untuk membuat program diet mereka berjalan sesuai rencana. Karena dengan mengatur pola makan sehat, dalam keseharian diet mereka, maka mereka telah satu langkah menuju diet yang sehat, dan tepat.

Begitu banyak makanan sehat di luaran sana, yang bisa Anda jadikan menu makanan sehat diet Anda. Di bawah ini kami akan memperjelas makanan-makanan apa saja yang bisa Anda jadikan menu makanan diet Anda.

  • Ikan Tuna

Ikan tuna adalah salah satu ikan yang memiliki kandungan zat omega – 3.  Dengan mengkonsumsi ikan tuna secara rutin, bisa menurunkan kadar lemak dalam tubuh Anda dengan merubah kadar trigliserida dalam darah.

Diet dengan ikan tuna sangat menguntungkan karena bisa menjadi sumber protein tinggi yang banyak mengandung kalori untuk tubuh.

  • Sup Sayuran

Sup sayuran juga salah satu makanan sehat yang bisa Anda jadikan menu makanan diet Anda. Selain murah dan terjangkau harga beberapa jenis sayuran, makanan satu ini mengandung berbagai zat besi, yang bisa membuat energi dalam tubuh Anda lebih baik dan berstamina.

Selain itu zat besi dalam sayuran juga membantu proses pembentukan sel darah merah yang menjadi asupan oksigen untuk darah. Nutrisi lain yang sangat penting dan ditemukan pada semua jenis sayuran tersebut adalah vitamin A dan vitamin K.

Baca Juga: MAKANAN SEHAT YANG MAMPU MENJAGA METABOLISME TUBUH

  • Alpukat

Buah alpukat adalah buah yang layak Anda konsumsi saat sedang melakukan program diet. Alpukat mengandung setidaknya 3.5 gram serat yang bermanfaat untuk membantu proses pemecahan karbohidrat.

Serat dalam alpukat juga baik  dalam melakukan proses pencernaan. Karena landungan asam oleat pada buah alpukat bisa mempengaruhi otak seseorang  merasa kenyang. Bukan hanya itu, saja ternyata asam oleat pada alpukat juga memiliki fungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

  • Keju

Keju merupakan salah satu produk olahan susu yang banyak mengandung protein, fosfor, kalsium, vitamin A dan B12 serta seng. Kalsium dalam keju mampu mencukupi kebutuhan kalsium bagi orang yang sedang diet. Selain itu kandungan protein dalam keju juga menjadi sumber energi dan pembentukan otot yang sangat baik untuk tubuh.

Keju juga bisa menjadi sumber makanan yang banyak mengandung lemak tak jenuh sehingga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol buruk dalam darah. Keju akan menjadi asupan penuh gizi yang sangat baik untuk memelihara kesehatan jantung.

Semoga menu makanan sehat buat diet di atas bisa Anda jadikan referensi dan bermanfaat bagi  program diet Anda. Disamping Anda juga harus sering-sering rajin berolahraga maka program diet sehat Anda, akan menuai hasil dan rencana yang Anda inginkan. Memiliki tubuh yang ideal.

Spread the word. Share this post!