4 Perawatan Wajah dari Bahan Alami, Buat Kulit Semakin Bersinar

Kulit wajah yang terlihat kusam dan tidak bercahaya akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang karena performa penampilan yang jadi berkurang. Maka wajar jika semua orang, baik pria terlebih lagi wanita selalu mendambakan wajah cerah, bersih dan tampak segar. Namun, untuk mendapatkan kondisi kulit wajah yang sehat bukanlah perkara mudah karena Anda harus menggunakan produk kecantikan. Hanya saja tidak semua produk perawatan wajah mengandung bahan aman bagi kulit.

4 Perawatan Wajah dari Bahan Alami, Buat Kulit Semakin Bersinar

Daripada Anda bingung memilih produk kecantikan, tidak ada salahnya mencoba alternatif lain, seperti bahan alami. Selain murah, bahan alami juga terjamin keamanannya dari bahan kimia berbahaya. Berikut ini ada beberapa resep perawatan wajah yang mampu membuat kulit jadi lebih cerah dan sehat.

Jeruk nipis

Selain vitamin C, jeruk nipis juga mengandung anti-oksidan yang berlimpah sehingga mampu mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih dan mencegah timbulnya jerawat serta menangkal radikal beberas. Untuk memutihkan wajah dengan jeruk nipis mudah saja, Anda hanya perlu mengoleskan air perasan jeruk nipis di wajah Anda dan diamkan selama 30 menit hingga kering lalu bilas dengan air bersih. Agar mendapatkan hasil yang optimal, lakukan cara ini secara teratur minimal 2 kali dalam seminggu. Hanya saja cara memutihkan wajah ini tidak dianjurkan pada kulit sensitif karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit Anda.

Lemon

Hampir sama dengan jeruk nipis, Lemon juga memiliki kandungan vitamin C dan anti oksidan yang tinggi. Hanya saja lemon memiliki kandungan asam alpha hidroksi yang berfungsi menangkal radikal bebas pada kulit. Untuk mengolahnya menjadi perawatan wajah, Anda hanya perlu mengoleskan air perasan lemon pada permukaan kulit wajah Anda dan diamkan selama 15 menit. Setelah kering, bilas dengan air

Kopi dan gula

Selain berkhasiat mencerahkan, bahan alami ini juga bisa digunakan untuk scrubbing agar sel kulit mati pada wajah dapat terangkat dengan sempurna. Cara mengolah bahan alami ini agar bisa digunakan sebagai perawatan wajah cukup mudah. Campurkan satu sendok bubuk kopi dan 1 sendok gula lalu aduk dengan memberikan air sedikit demi sedikit hingga membentuk pasta. Aplikasikan ke wajah dengan menggosokkannya secara halus agar sel kulit mati terangkat dan setelah selesai bilas dengan air bersih.

Minyak zaitun

Kandungan zat linoleic acid pada minyak zaitun akan membuat kadar air pada kulit wajah lebih stabil sehingga mencegah munculnya keriput pada usia dini. Tak hanya itu saja, minyak zaitun yang kaya akan anti-oksidan juga mampu melindungi sel kulit dari ancaman kerusakan, seperti radikal bebas. Untuk membuat masker perawatan wajah dari minyak zaitun pun juga cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan 1 sendok minyak zaitun dengan 1 sendok madu lalu aplikasikan ke kulit wajah. Diamkan selama 10 menit hingga kering lalu Anda bisa membilasnya dengan air bersih.  

 

Spread the word. Share this post!