4 Resiko Berbahaya Melakukan Suntik Silikon

Ada banyak hal dari tubuh seseorang yang kadang kala membuat mereka menjadi tidak percaya diri, contohnya saja memiliki hidung yang pesek atau tidak mancung, kemudian bagian bibir yang terlalu tipis, hingga ukuran payudara yang kurang besar. Hal-hal semacam ini sering kali membuat masyarakat mengambil tindakan nekat untuk membuatnya lebih baik sesuai dengan keinginan, mulai dari mengandalkan beberapa jenis operasi, hingga yang paling sering terjadi adalah mengandalkan tindakan nekat seperti suntik silikon.

 4 Resiko Berbahaya Melakukan Suntik Silikon

Pastinya sudah tidak asing lagi bagi Anda mengenai fenomena yang satu ini, tidak hanya satu atau dua orang saja, melainkan ada puluhan orang yang memang nekat melakukannya, tentu sudah berdasarkan beberapa macam pertimbangan, untuk mendapatkan hasil yang sempurna di beberapa bagian tubuhnya. Cara yang satu ini diambil bukan tanpa alasan, melainkan karena memang harga cairan silikon ini tergolong lebih murah bahkan bisa dilakukan sendiri, namun juga ada prosedur lewat ahli yang busa digunakan. Dibandingkan dengan operasi memang jauh lebih mudah dan juga murah.

Namun tentunya Anda sendiri sudah tidak begitu asing juga dengan resiko atau efek samping suntik silikon ini, mengingat cairan yang dipakai tidak menjamin keamanan. Berikut ini adalah bahaya yang sangat mungkin ditimbulkan dengan melakukan prosedur tersebut, diantaranya adalah: 

  1. Terjadinya granumola, yaitu peradangan atau penggumpalan sel-sel tubuh tertentu yang disebabkan oleh suntikan dari silikon ini, mungkin sudah sering kali Anda lihat pada beberapa kasus, dimana semakin lama jangka waktunya, nantinya silicon tersebut tak akan bisa lagi mempertahankan bentuk aslinya, ia akan mulai mengalami perubahan dengan menggumpal pada satu bagian tubuh, contohnya saja ketika disuntikkan pada bagian hidung. Maka nantinya akan menggumpal di bagian ujung hidung bawah dan tak bisa dikeluarkan.
  2. Membuat tubuh menjadi lebih sensitif, dengan memasukkan silikon di dalam tubuh, baik itu yang cair maupun sel ternyata juga memiliki hipersensitivitas yang sangat tinggi. Karena disebabkan oleh acara benda asing yang sebenarnya tidak boleh masuk kedalam tubuh. Tidak heran jika seandainya hal ini membuat kondisi kulit jadi jauh lebih sensitif.
  3. Terjadinya peradangan, efek samping lainnya yang tak kalah berbahaya adalah kebocoran silicon setelah masuk kedalam tubuh, hal ini sangat mungkin untuk terjadi, apalagi bagi mereka yang memasukkan di bagian dada atau payudara, jika sudah seperti ini maka banyak diantara jaringan tubuh yang akan mengalami peradangan.
  4. Menyebabkan munculnya tumor atau kanker, ini adalah dampak yang paling berbahaya dengan menyuntikkan silicon dalam tubuh, biasanya diawali dengan munculnya granumola, yaitu penggumpalan beberapa bagian sel tubuh yang akan berkembang jadi semakin besar, gumpalan ini menyerupai tumor.

Simak juga cara hidup yang sehat. Lihat selengkapnya di www.gayahidupterkini.com

Jadi jangan asal suntik silikon jika memang tidak dibutuhkan.

Spread the word. Share this post!