5 Bahaya Diet Soda yang Harus Diketahui Para Wanita

Impian para wanita adalah mempunyai bentuk tubuh berisi tapi tetap langsing. Ada wanita yang memang terlahir dengan bentuk tubuh yang indah dan ada juga yang rela berdiet ketat dan tak sehat demi mendapatkan bentuk badan yang ideal. Salah satu diet yang bisa dikatakan tidak sehat adalah diet soda.

5 Bahaya Diet Soda yang Harus Diketahui Para Wanita

Diet soda menjadi pilihan para wanita karena selain menyegarkan, minuman bersoda tidak akan membuat berat badan bertambah. Untuk Anda para wanita, tahukah Anda bahwa soda termasuk salah satu yang wajib hukumnya untuk Anda hindari? Ada bahaya yang mengintai Anda bila terlalu sering mengkonsumsi minuman bersoda.

Berikut adalah bahaya yang mengintai Anda bila terlalu sering meminum minuman bersoda apalagi sampai melakukan diet soda.

 

  • Dapat mempengaruhi kinerja jantung dan ginjal

 

Hasil penelitian menunjukkan, bahwa dengan mengkonsumsi satu kaleng soda sehari dapat membuat pembuluh darah terganggu, berisiko terkena serangan jantung dan stroke. Selain itu minuman bersoda dapat membuat kinerja ginjal Anda menurun sampai 30%. Jadi, bila Anda para wanita ingin melakukan diet soda sebaiknya dipikirkan terlebih dahulu.

 

  • Dehidrasi

 

Melakukan diet soda juga dapat membuat Anda dehidrasi. Kenapa hal ini terjadi? Karena di dalam soda memiliki sifat diuretik yang akan membuat Anda sering buang air kecil, dan akhirnya akan membuat tubuh kekurangan air dan terjadi dehidrasi.

 

  • Diabetes

 

Melakukan diet ini juga dapat membuat Anda berpotensi terkena diabetes tipe II. Menurut sejumlah penelitian, hal ini terjadi karena adanya pemanis buatan pada soda yang mengakibatkan metabolisme tubuh tidak stabil dan mempengaruhi mikroba yang ada pada usus sehingga berpotensi terkena diabetes.

 

  • Menyebabkan sakit kepala

 

Di dalam soda terdapat pemanis buatan yang dapat menyebabkan sakit kepala, yaitu aspartame atau sucralose. Menurut salah satu institusi kesehatan, pemanis tersebut dapat menyebabkan sakit kepala parah.

 

  • Menyebabkan kerusakan tulang dan gigi

 

Bukan hanya dapat menyebabkan sakit kepala, terlalu banyak minum minuman bersoda juga dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada tulang dan gigi. Hal ini disebabkan oleh adanya asam fosfat yang ternyata dapat menyerap kalsium yang terdapat pada tulang serta mengikis enamel gigi hingga menyebabkan terjadinya kerusakan pada tulang, gigi berlubang, osteoporosis dan patah tulang.

Untuk Anda para wanita yang sedang melakukan program diet soda ada baiknya untuk menghentikan program tersebut dan coba beralih ke diet sehat lainnya. Ada banyak cara agar tubuh Anda bisa ramping dan berisi dengan cara sehat seperti menjaga pola hidup yang sehat, mengkonsumsi buah dan sayur secukupnya. Tidak ada gunanya Anda punya tubuh ideal tapi kesehatan Anda terancam dan untuk Anda yang suka sekali minum minuman bersoda dan jarang minum air putih, sebaiknya juga mulai menghentikan kebiasaan tersebut karena dibalik nikmatnya soda terdapat segudang bahaya yang mengintai Anda.

Spread the word. Share this post!