5 Cara Merawat Kulit Wajah Agar Awet Muda dan Segar

Merawat kulit merupakan hal yang bisa dibibang wajib khsusyusnya bagi kaum perempuan . Banyak wanita mencari solusi kecantikan kulit pada krim perawatan mahal yang diklaim dapat memberikan hasil yang sempurna, tetapi sayangnya tidak semua orang beruntung dapat merasakan kecocokan walaupun telah berganti beberapa kali.  Tentu saja akan lebih nyaman apabila kondisi kulit yang diinginkan dapat tercapai dan bertahan lama, sehingga terlihat awet muda tanpa harus menggunakan produk yang berbiaya tinggi.  Berikut ini akan kami bahas dan rangkum 5 Cara Merawat Kulit Wajah Agar Awet Muda dan Segar  yang bisa anda simak dibawah ini :

5 Cara Merawat Kulit Wajah Agar Awet Muda dan Segar

  • Merawat dan Menjaga Cairan Tubuh

Tips mencegah penuaan dini ini  penting untuk dilakukan apabila Anda ingin mendapatkan kulit yang tampak awet muda.  Seperti anda ketahui, sekitar 65% komposisi tubuh kita terdiri dari air, untuk tubuh membutuhkan banyak asupan cairan supaya  dapat menjalankan berbagai macam fungsinya dengan baik, termasuk membuat wajah tampak awet muda. Minum air putih sebanyak delapan hingga sepuluh gelas setiap hari. Membawa botol berisi air kemanapun Anda pergi untuk menghindari dehidrasi. Dehidrasi yaitu  salah satu penyebab kulit cepat keriput.

  • Merawat dan Menjaga Asupan Makanan Sehat

Mengkonsumsi makanan sehat  yang mengandung asam lemak omega dan anti oksidan akan membantu menjaga kondisi tubuh dan kesehatan kulit sehingga mencegah penyebab penuaan dini.  Taka hanya  itu konsumsi  sayuran segar dan buah – buahan yang mengandung banyak air seperti jeruk dan semangka  juga akan sangat baik untuk menjaga kecukupan cairan tubuh

  • Rutinitas Perawatan Kulit Wajah

Tidak kalah pentingnya untuk mempunyai  kulit wajah sempurna yaitu rutinitas yang dilakukan untuk merawat kulit setiap hari yaitu  membersihkan, menyegarkan dan melembabkan kulit wajah dengan pembersih, toner dan pelembab yang akan menghindarkan wajah menjadi cepat tua. Pembersih kulit akan membantu membersihkan kotoran dan debu yang melekat, toner dapat mengatasi masalah dengan pori – pori wajah sedangkan pelembab akan mencegah kulit menjadi kering yang dapat menjadi penyebab kulit keriput di usia muda. 

  •  Dengan Pengelupasan Kulit

Manfaat eksfoliasi wajah yaitu   untuk membersihkan wajah dari kotoran yang membandel, dan sel kulit mati yang sulit hilang.  Dengan  melakukan pengelupasan kulit disertai pembersihan wajah secara teratur. Anda dapat menggunakan berbagai bahan alami untuk dijadikan sebagai scrub wajah seperti oatmeal, gula atau garam, kopi, buah-buahan dsb.

  • Dengan melindungi Kulit

Perlindungan dari sinar matahari yang menyengat sangat diperlukan bagi wanita yang hidup di iklim tropis. Gunakan tabir surya yang mempunyai  kandungan SPF tinggi setiap kali akan beraktivitas di bawah terik matahari siang hari dan oleskan ulang kepada kulit anda apabila diperlukan.  Perlindungan dari sinar UV dapat menjadi cara menghilangkan kerutan di wajah. 

Demikin artikel yang dapat kami sampaikan mengenai 5 Cara Merawat Kulit Wajah Agar Awet Muda dan Segar  yang bisa anda jsaikan refernsi untuk menambah wawasan dan juag bisa anda praktikkn sendiri dirumah . Terima kasih telah berkunjung dan membacanya.

Spread the word. Share this post!