5 Gaya Hidup Sehat Untuk Anak-Anak

Gaya Hidup Sehat – Dengan menerapkan kebiasaan makanan yang sehat & aktifitas olahraga sehari-hari untuk anak Anda, maka hal tersebut akan baik untuk perkembangan mereka di masa depan. Mudah untuk mengatakan, tapi kadang-kadang tidak begitu mudah untuk diterapkan, apalagi buat anak-anak Anda.

Sebagai orang tua Anda harus mengambil keputusan untuk membuat anak-anak Anda, mengikuti gaya hidup sehat yang ingin Anda terapkan kepada mereka.

Di bawah ini kami akan bagikan informasi bagaimana menjalani gaya hidup sehat, yang tepat untuk anak-anak Anda di rumah. Ada lima cara sederhana bagi keluarga Anda untuk menjalani pola hidup sehat dan kembali ke jalur yang seharusnya.

  • Usahakan anak Anda aktif setiap hari:

   Aktivitas fisik secara teratur adalah penting bagi pertumbuhan yang sehat, pengembangan dan kesejahteraan untuk anak-anak.

   Mereka harus mendapatkan setidaknya 60 menit aktivitas fisik setiap hari, termasuk kegiatan aktif yang membuat mereka semangat dan tertantang.

   Termasuk kegiatan yang memperkuat otot dan tulang pada setidaknya 3 hari dalam seminggu.

   Orang tua harus menjadi panutan yang baik dan memiliki sikap positif untuk menjadi aktif juga.

  • Pilih air putih sebagai minuman sehari-hari mereka.

   Air adalah cara terbaik untuk memuaskan dahaga anak Anda – dan karena tidak ada tambahan gula yang seperti ditemukan dalam jus buah, minuman ringan dan minuman manis lainnya.

   Berikan anak-anak Anda buah untuk di makan, bukan menawarkan jus buah yang memiliki banyak gula.

  • Makan lebih banyak buah dan sayuran.

   Makan buah dan sayuran setiap hari membantu anak-anak tumbuh dan berkembang, meningkatkan vitalitas dan dapat mengurangi risiko penyakit kronis.

   Bertujuan untuk makan dua  buah dan sayuran setiap hari.

Baca Juga: Tips Gaya Hidup Sehat

   Selalu mempunyai  buah segar yang tersedia sebagai camilan dan mencoba untuk memasukkan buah dalam menu mereka  di setiap kali makan.

  • Matikan layar televisi dan ajak mereka berolahraga:

   Jangan terlalu lama menghabiskan menonton TV, berselancar online atau bermain game komputer bisa membuat anak-anak Anda menjadi kelebihan berat badan atau obesitas.

   Anak-anak dan orang muda harus menghabiskan tidak lebih dari dua jam sehari pada hiburan ‘layar smartphone atau televisi’.  Cobalah aktif sesering mungkin.

   Rencanakan berbagai permainan olahraga  indoor dan outdoor aktif atau kegiatan untuk anak-anak Anda.

  • Makan makanan ringan yang lebih sedikit dan pilih alternatif sehat.

   Makanan ringan yang sehat membantu anak-anak dan remaja memenuhi kebutuhan gizi harian mereka.

   Makanan ringan berdasarkan buah dan sayuran, mengurangi lemak produk susu dan biji-bijian adalah pilihan sehat.

   Hindari makanan ringan yang tinggi gula atau lemak jenuh – seperti keripik, kue dan cokelat – yang dapat menyebabkan anak-anak menjadi kelebihan berat badan.

Spread the word. Share this post!