5 Hal Penyebab Bau Badan yang Tidak Pernah Anda Duga Sebelumnya

Sejak zaman dahulu hingga sekarang banyak yang sering menduga bahwa penyebab utama bau badan adalah karena keringat dari dalam tubuh kita yang terlalu berlebihan, padahal sebenarnya penyebab munculnya bau badan tidak hanya berasal dari keringat yang keluar secara berlebihan dari dalam tubuh kita saja, namun ada banyak faktor lain yang menyebabkan bau badan tersebut muncul meski Anda sedang tidak mengeluarkan banyak keringat. Itulah mengapa meskipun Anda sedang berada di dalam ruangan ber-AC pun terkadang bau badan tetap mengeluarkan bau yang tidak sedap dan membuat Anda tak nyaman. Anda penasaran dengan beberapa penyebab bau badan yang tidak pernah Anda duga sebelumnya? Berikut ulasannya untuk Anda.

5 Hal Penyebab Bau Badan yang Tidak Pernah Anda Duga Sebelumnya

Gemar Makan Makanan Berempah dan Brokoli

Kondisi Anda tergantung dari makanan yang Anda konsumsi, sepertinya hal tersebut cukup berlaku dalam hal ini. Apapun yang Anda konsumsi tidak hanya akan mempengaruhi bau badan Anda, namun juga dapat menyebabkan bau kaki dan bau mulut. Nutrisi yang terdapat dalam beberapa makanan memang bermanfaat dan sangat penting bagi tubuh kita dan untuk menjaga stamina tubuh, namun terkadang juga salah satunya menyebabkan munculnya bau badan yang kurang sedap, jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan tentunya. Terutama jika Anda mengonsumsi bawang merah, bawang putih dan juga sayur kari secara berlebihan akan membuat bau badan Anda semakin tak sedap. Lalu ada juga kategori sayuran seperti brokoli, kobis, dan beberapa sayuran lainnya yang banyak mengandung sulfur dan sulfida yang apabila bercampur dengan keringat di tubuh akan membuat bau badan kita menjadi tidak sedap.

Mengonsumsi Obat-obatan

Berkeringat merupakan salah efek yang paling umum terjadi jika Anda banyak mengonsumsi obat-obatan atau produk-produk herbal. Obat antipsikotik dan antidepresan ternyata juga mampu menjadi salah satu penyebab bau badan yang tidak sedap apalagi jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan.

Deterjen/Sabun Cuci yang Anda Gunakan

Deterjen memang berfungsi sebagai pembersih dan bahkan pewangi baju yang kita cuci. Namun, jika saat pembilasan dan pengeringan tidak dilakukan dengan baik, sehingga pakaian Anda akan lembab dan menimbulkan bau apek. Yang apabila bercampur dengan keringat saat dipakai akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Memakai 1-2 Bra yang Jarang Diganti

Memiliki banyak bra namun hanya menggunakan bra yang paling Anda sukai setiap harinya dan dalam artian jarang mengganti bra, bisa menjadi salah satu penyebab bau badan yang tidak pernah Anda duga sebelumnya. Karena bra yang jarang diganti bisa menjadi sarang kuman penyebab bau badan tak sedap.

Sering Menahan Buang Air

Selain tidak baik untuk kesehatan tubuh, ternyata sering menahan buang air kecil dan BAB juga merupakan salah satu penyebab munculnya bau badan tak sedap. Karena adanya penumpukan ammonia yang berlebihan dalam tubuh yang dilepaskan lewat keringat akibat menahan buang air kecil dan BAB.

Spread the word. Share this post!