5 Panduan Diet Tanpa Obat Untuk Pemula

Bagi sebagian besar masyarakat dimanapun berada, pastinya ingin memiliki tubuh yang sehat dan ideal. Yakni dengan cara melakukan program diet. Program diet pun bermacam-macam dari yang medis sampai yang menggunakan bahan-bahan alami, dari yang mahal sampai yang murah. Ada yang berhasil dan ada juga yang tidak berhasil, karena suatu hal. Tak jarang juga sebagian besar orang melakukan program diet tanpa obat, yang murah,simpel dan mudah, dengan alasan menghindari trauma diet di masa lalu atau takut kalau ada efek sampingnya kalau menggunakan cara medis.

Berikut panduan diet tanpa obat untuk pemula:

  • Tips pertama: makanlah dengan tenang dan jangan terburu-buru:

Dengan menerapkan pola makan tenang dan jangan terburu-buru, seperti yang diajarkan oleh agama. Dimaksudkan agar tubuh Anda bisa memproses makanan dengan maksimal, baik dan Anda bisa merasakan kenyang dengan tidak makan secara berlebihan-lebihan. Pasalnya jika Anda menerapkan pola makan tergesa-gesa setiap saat, kemungkinan Anda akan menambah porsi makan lebih dari satu dan ini akan malah membuat berat badan Anda meningkat. Jadi makanlah dengan tenang tidak usah terburu-buru yah.

  • Tips kedua: menghindari konsumsi minuman manis:

Jika Anda mempunyai pola makan dan minum yang kurang sehat, yuk mulai dari sekarang tinggalkan pola makan dan minum yang kurang sehat tersebut. Hindari minuman yang mengandung gula berlebih, karena bisa menghambar proses penurunan berat badan Anda. Sebagai gantinya Anda bisa mengkonsumsi air putih maksimal 8 gelas perhari, yang juga bisa membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit.

Baca Juga: KIAT DIET TANPA OBAT YANG AMAN

  • Tips ketiga: jauhkan mengkonsumsi makanan siap saji:

Pola makan siap saji, sering menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan. Untuk itu bagi Anda yang sedang menerapkan pola diet tanpa obat jauhkan makanan cepat saji direstoran siap saji. Karena makanan cepat saji mengandung kalori dan lemak yang berlebih, dan sangat tidak baik buat tubuh Anda yang sedang melakukan diet.

  • Tips keempat: mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan:

Dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan pada setiap kali kita makan, maka Anda telah satu langkah menjalankan program diet paling ampuh ini. kita tahu semua, kalau sayuran . Sayuran memiliki kandungan karbohidrat dan lemak rendah yang juga bisa membuat tubuh kita menjadi lebih sehat, dan tidak mudah terserang penyakit.

  • Tips kelima: mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak baik

Untuk melancarkan program diet Anda berikutnya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak baik seperti pada kacang-kacangan, alpukat dan minyak zaitun. Karena menurut para pakar diet, kandungan lemak baik menjaga kestabilan insulin dalam tubuh yang mencegah terjadinya berat badan berlebih.

 

Spread the word. Share this post!