5 Resep Alami Memutihkan Kulit Secara Cepat, Bisa Dilakukan di Rumah

Hampir semua wanita mengidam-idamkan kulit cerah yang bersinar. Maka tak heran jika mereka berlomba-lomba melakukan perawatan kulit dengan cara apapun untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat, seperti rutin menggunakan produk kecantikan pemutih kulit atau melakukan perawatan ke klinik kecantikan.

5 Resep Alami Memutihkan Kulit Secara Cepat, Bisa Dilakukan di Rumah

Karena begitu menggebu-gebu ingin mendapatkan kulit putih bersinar, banyak orang yang tidak peduli dengan efek samping dari cara yang mereka tempuh, misalnya kandungan kimia dari produk kecantikan tersebut bisa membahayakan kesehatan kulit. Daripada menanggung risiko seperti itu, ada baiknya Anda melakukan cara memutihkan kulit yang aman dengan menggunakan bahan alami seperti di

Bengkoang

Mengandung banyak vitamin B dan C membuat bengkoang banyak dipilih sebagai produk kecantikan untuk memutihkan kulit. Sehingga Anda wajib mempertimbangkan bengkoan sebagai perawatan kulit untuk membuatnya tetap bersih bersinar. Agar bisa diaplikasikan ke kulit, Anda harus membuat masker bengkoang terlebih dahulu. Caranya mudah, yakni parut bengkoang hingga halus dan peras menggunakan air. Gunakan sari bengkoang yang didapatkan dari air perasan tadi sebagai lulur mandi. Untuk mengfungsikannya sebagai scrubbing, Anda bisa mencampurkannya dengan parutan bengkoang.

Air beras

Ketika Anda ingin memasak nasi, tentu saja Anda akan mencuci beras terlebih dahulu. Anda bisa memanfaatkan air bekas cuci beras tersebut sebagai perawatan memutihkan kulit karena kandungan asam ferullic serta allantoinnya. Setelah menampung air cucian beras, biarkan air endapan tersebut mengendap dan aplikasikan endapan air beras tersebut sebagai lulur alami.

Minyak Zaitun

tips memutihkan kulit secara alami berikutnya dengan menggunakan minyak zaitun. Sejak dahulu minyak zaitun sudah terkenal sebagai perawatan kulit alami karena kandungan zat linoleic acid yang berfungsi menjaga keseimbangan kadar air pada kulit. Tak hanya itu saja, minyak zaitun juga mengandung anti-oksidan yang tinggi yang mampu melindungi sel kulit dari kerusakan. Untuk membuat masker dari bahan ini, campurkan 4 sendok makan minyak zaitun dan 2 sendok makan madu lalu gunakan masker tersebut sebagai lulur setiap Anda mandi.

Lemon

Lemon dikenal sebagai bahan alami yang ampuh membutuhkan kulit secara cepat karena mengandung vitamin C yang tinggi dan kaya akan anti-oksidan. Tak hanya itu saja, kandungan asam alpha hidroksi dalam Lemon juga bisa melindungi kulit dari radikal bebas sehingga tak ada alasan lagi tidak menggunakan bahan ini sebagai perawatan kulit. Untuk mendapatkan kulit putih secara alami, siapkan air perasan lemon dan oleskan pada kulit Anda selama 15 menit. Setelah kering bilas dengan air bersih. Dengan penggunaan rutin, kulit Anda akan menjadi segar dan bersinar karena lemon adalah alat bleaching yang alami.

Susu

Kandungan vitamin D dalam susu bisa meningkatkan produksi kolagen dalam kulit yang bisa membantu proses memutihkan kulit dan menjaga agar kulit tetap kenyal. Tak hanya itu, susu juga mengandung vitamin B6 yang berfungsi untuk menjaga kesehatan serta membuat kulit tetap lembab. Untuk membuat masker alami ini, campurkan satu gelas susu dengan 4 sendok makan madu dan oleskan pada tubuh selama 30 menit. Setelah kering, bilas kulit dengan air bersih.

 

Spread the word. Share this post!