6 Cara Perawatan Wajah

Wajah yang cerah,segar, sehat dan bercahaya merupakan dambaan setiap orang. Termasuk anda tentunya. Kalau masalah putih memang itu lebih kea rah genetik. Walaupun memang sekarang banyak produk pemutih tapi warna kulit sebenarnya bukan ukuran utama, yang penting kondisinya. Agar wajah sesuai dengan yang anda harapkan, tentu saja diperlukan perawatan wajah. Apalagi untuk wajah dengan kulit diluar wajah dengan kulit normal, perawatan menjadi mutlak harus dilakukan. Nah, sekarang kita akan mengulas 6 cara perawatan wajah yang perlu anda ketahui.

6 Cara Perawatan Wajah

Perawatan wajah identik dengan wanita atau perempuan, padahal tidak seperti itu. Kaum pria juga ada baiknya merawat wajahnya karena walau bagaimana pun apapun itu harus dirawat. Apalagi ini wajah anda sendiri. Dan hasinya untuk anda sendiri kok. Jadi jangan malas – malas untuk merawat wajah anda. Nah, seperti yang disebutkan tadi, kita akan ulas cara merawat wajah. Untuk itu simak ulasannya di bawah ini :

  • Sering cuci muka

Perawatan wajah yang pertama adalah sering cuci muka atau wajah. Tujuannya adalah untuk membersihkan wajah anda dari debu, kotoran dan make up yang menempel. Apalagi anda yang habis keluar atau ke jalanan.  

  • Sering minum air putih

Lain putih selain menyehatkan tubuh secara umum juga mempunyai fungsi lain pada kulit anda. Dengan banyak mengkonsumsi air putih, kulit wajah anda akan sehat, segar. Hal ini tentu saja berpengaruh pada tampilan wajah anda menjadi bercahaya. Jadi usahakan untuk minum air putih minimal 8 gelas sehari.

  • Konsumsi makanan sehat

Perawatan wajah ini tidak kalah pentingnya. Makanan yang sehat akan berdampak terhadap kesehatan kulit wajah anda. Banyak mengkonsumsi sayuran dan buah – buahan akan sangat baik untuk kesehatan kulit anda. Hal ini terjadi karena sayuran dan buah – buahan banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Jadi kalau kemarin – kemarin anda cenderung untuk mengkonsumsi junk food, ada baiknya ada mulai menguranginya. Gantilah dengan makanan sehat tentunya.

  • Olahraga rutin

Olahraga yang rutin ternyata memberi dampak terhadap kondisi wajah anda. Dengan berolahraga rutin peredaran darah anda menjadi lancar. Dan ini memberikan kontribusi terhadap pencegahan penuaan dini, pengencangan kulit wajah, mencerahkan wajah dan mencegah kulit keriput. Kenapa bisa terjadi? Ini bisa terjadi karena ketika anda berolahraga maka akan keluar keringat. Keringat yang keluar membawa serta kotoran dalam pori – pori dan melancarakan peredaran darah.

  • Rajin facial

Facial adalah treatment perawatan wajah yang biasa dilakukan di salon – salon kecantikan. Intinya adalah untuk membersihkan wajah anda.

  • Chemical peeling

Ini adalah jenis perawatan dengan cara pengelupasan sel kulit mati. Dengan begitu wajah anda akan lebih bersih, cerah dan halus.

Spread the word. Share this post!