6 Menu Program Diet Sehat Untuk Penderita Maag

Program Diet Sehat – Apa yang harus Anda lakukan jika Anda ingin menurunkan berat badan, tapi Anda memiliki penyakit maag yang kerap menganggu kesehatan Anda. Jangan khawatir, Anda bisa mendapatkan berat badan yang ideal walaupun Anda sedang mengidap penyakit maag. Salah satunya dengan melakukan menu program diet yang sehat di bawah ini.

Untuk mengetahui cara diet sehat dan cepat untuk penderita sakit maag. Anda bisa membacanya di sini.

  • Minum Air Putih:

Minum air putih memang disarankan, karena merupakan salah satu poin penting untuk melancarkan program diet Anda. Selain dapat menghindarkan tubuh Anda terdehidrasi, dengan cukup mengkonsumsi air putih  maksimal 8 gelas sehari, bisa mendetoks dan membuang berbagai racun serta lemak jahat di dalam tubuh Anda.

  • Menghindari Minuman Yang Memicu Pengeluaran Asam Lambung:

Bagi para penderita maag kronis, hindari minuman yang bisa memicu asam lambung Anda naik, di antaranya minuman yang mengandung alkohol, minuman dengan kandungan gula berlebih atau kopi.  Dan bagi para penderiita maag kronis Anda diharuskan  menghindari mengkonsumsi jenis minuman tersebut. Karena bisa memicu pengeluaran asam lambung Anda, Anda akan mudah terserang muntah-muntah.

  • Makan Dengan Jadwal Teratur:

Para pakar kesehatan juga sering mengatakan, khusus untuk penderita maag jangan pernah membiarkan perut mereka dalam keadaan kosong. Karena apabila perut Anda kosong, tentunya penyakit maag Anda mudah kambuh. Nah, bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, dengan cara diet sehat, Anda bisa makan secara teratur setiap 3 jam sekali, tapi dalam porsi yang sedang (atau kecil).

Baca Juga: Tips Gaya Hidup Sehat Dengan Program Diet Yang Benar

  • Mengkonsumsi Camilan Sehat:

Program diet sehat satu ini, harus Anda perhatikan betul, yakni cara memilih camilan sehat buat Anda, hindari camilan yang memiliki kandungan gula dan kalori yang tinggi. Anda bisa memilih camilan yang lebih sehat buat diet Anda, salah satunya dengan mengkonsumsi buah-buahan. Buah-buahan seperti semangka, melon, pisang, papaya bisa Anda jadikan pilihan sebagai camilan yang seha.

  • Hindari Makanan Yang Dapat Merusak Lambung:

Bagi para penderita maag kronis, sangat tidak di sarankan untuk mengkonsumsi berbagai jenis masakan/makanan  yang bisa  merusak lambung.  Ada beberapa jenis masakan/makanan yang bisa merusak lambung Anda  diantaranya adalah makanan yang memiliki kandungan cuka, asam, merica, atau makanan dengan rasa pedas berlebihan.

  • Olahraga Yang Teratur:

Olahraga sangat dianjurkan bagi mereka yang sedang menjalani program diet sehat, sekalipun Anda sedang menderita maag. Karena dengan melakukan aktifitas yang menyehatkan di luar rumah seperti lari, bersepeda, yoga, atau senam maka Anda bisa menurunkan berat bada Anda dan menjaga Anda juga tetap bugar. Kalori dan lemak Anda akan terbakar, apabila Anda melakukan olahraga dengan teratur.

Spread the word. Share this post!