6 Sayuran Sehat Untuk Penderita Maag

Sayuran sehat — Penyakit maag memang bisa diderita oleh siapa saja, yang tidak menjaga pola makannya. Penderita maag memang disarankan harus menjaga dan memilih jenis makanan yang baik, mengurangi makanan asam maupun pedas yang bisa membuat maagnya kambuh. Jadi untuk para penderita maag, kami sarankan untuk mengonsumsi beberapa jenis sayuran – sayuran yang sehat sebagai berikut.

Di bawah ini kami akan bagikan informasi mengenai 6 sayuran sehat untuk penderita maag. Yang bisa Anda konsumsi, dan baik untuk tubuh Anda.

  • Daun Selederi

Daun seledri mempunyai kandungan magnesium dan juga zat besi. Sayuran seperti wortel dan umbi bit juga baik untuk menurunkan asam lambung dan bagus buat para penderita maag.

  • Brokoli

Brokoli ditemukan oleh beberapa penelitian menemukan kandungan yang baik untuk mengatasi rasa sakit pada peradangan lambung, karena memiliki kandungan seperti Kalium dan sulfur yang memiliki peranan penting sebagai anti-oksidan untuk melindungi lambung dari peradangan dan makanan yang bersifat pedas. Selain itu Brokoli memiliki Vitamin C yang baik dalam menjaga daya tahan tubuh bagi penderita maag.

  • Kentang

Kentang merupakan sayuran yang memiliki kandungan karbohidrat yang lumayan tinggi, dimana kentang sangat baik dikonsumsi untuk penderita penyakit maag di pagi hari dipercaya sangat baik dalam menetalisir asam lambung tinggi. Walaupun belum ada penelitian yang pasti namun kentang sudah sejak jaman nenek moyang kita digunakan sebagai sayurab yang baik untuk penderita maag. Bisa di buat jus dan bubur kentang.

  • Kunyit

Kunyit adalah satu jenis rempah-rempah, ternyata  kunyit banyak sekali manfaatnya. Selain digunakan sebagai bumbu dapur untuk memperlezat cita rasa masakan, ternyata kunyit memiliki khasiat yang luar biasa dalam mengatasi permasalahan pada lambung.

  • Wortel

Wortel yang kaya betakaroten serta vitmain C yang cukup tinggi membuatnya memiliki sifat antioksidan tinggi. Wortel juga mengandung asam folat, kalsium, mangan, fosfor, kromium, zat besi, seng, serta tentu saja serat, sama seperti kandungan Brokoli namun wortel memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh lainnya.

  • Kol

Kol merupakan sayuran sehat yang berguna untuk orang yang terkena penyakit maag. Kol merupakan sayuran yang mengandung asam amino glutamin sehingga berperan untuk meningkatkan aliran darah ke perut, memberi nutrisi untuk sel dalam lambung, melindungi lapisan dalam perut, dan mengobati luka yang terjadi pada saluran cerna.

Semoga informasi barusan, bisa menambah wawasan dan referensi Anda mengenai berbagai macam sayuran sehat yang bisa dikonsumsi bagi para penderita maag. Karena untuk para penderita maag menjaga pola makan yang tepat dan sehat, adalah keharusan yang harus dilaksanakan. Sekian dan terimakasih.

Spread the word. Share this post!