6 Tips Diet Alami Yang Benar, Tepat Dan Bijak!

Jika Anda saat ini sedang merasa kelebihan berat badan, mungkin hal tersebut bisa disebabkan karena pola makan atau pola aktifitas Anda. Anda bisa menurunkan berat badan Anda saat ini dengan beberapa program diet alami yang benar, tepat dan bijak. Dan tentunya tidak menganggu kesehatan Anda di masa depan. Aktifitas Anda pun bisa berjalan seperti biasanya.

Di bawah ini kami akan memberikan 6 tips diet alami yang benar, tepat dan bijak. Karena dengan melakukan program diet yang sehat, maka pola hidup dan makan Anda pun juga terpengaruh. Tanpa Anda efek samping yang membahayakan kesehatan tubuh.

Berikut adalah 6 tips diet alami, tepat dan bijak menurunkan berat badan:

  • Para ahli diet berpuluh-puluh tahun sering menyarankan bagi mereka yang ingin melakukan program diet yang aman dan alami. Adalah dengan mengkonsumsi air putih. Yakni minimal 8 gelas perhari. Karena dengan memperbanyak minum air putih sesuai yang disarankan yakni 8 gelas perhari, dapat mengurangi resiko dehidrasi. Dan tentu saja ini efektif untuk menurunkan berat badan Anda. yuk mulai sekarang Anda harus mempunyai jadwal minum 8 gelas perhari.
  • Anda harus punya niat dan tujuan. Kalau program diet yang Anda lakukan ini, semata-mata untuk menurunkan berat badan dan membakar lemak, agar  Anda semakin percaya diri dan semangat dalam beraktifitas. Kalau sudah menentukan niat dan tujuan semata-mata untuk hal tersebut. Maka otomatis Anda akan lebih semangat.
  • Jika Anda punya sedikit budget tambahan tidak ada salahnya Anda membeli dan mengkonsumsi kacang Pistachio. Apa itu kacang Pistachio? Kacang Pistachio sebenarnya tumbuh di dataran kering di Iran atau Turkmenistan. Kandungan protein pada kacang ini cukup maksimal membantu Anda dalam program diet. Karena kacang Pistachio sangat rendah kalori.
  • Dengan mengonsumsi makanan kaya serat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan seperti bayam, sayuran hijau, kentang atau buah pir dan pisang,   mampu menurunkan berat Anda dengan cepat.
  • Jika Anda selama ini sering memakan atau mengkonsumsi makanan dalam kemasan atau makanan siap saji. Maka ada baiknya Anda menguranginya sekarang juga. Karena bisa menganggu program diet Anda. Karena makanan kemasan atau makanan siap tentu memiliki kandungan kalori dan lemak yang tinggi ditambah bahan pengawet serta garam berlebih.
  • Dengan mengatur pola makan  saat Anda makan di atas piring dengan makanan yang rendah lemak, maka diet Anda cukup berjalan baik. Dengan mengatur makanan di atas piring, seperti sepertiga piring Anda diisi dan dipenuhi dengan makanan rendah lemak seperti daging tanpa lemak atau ikan. Juga ditambah dengan buah dan sayur-sayuran dan ditambah dengan sumber karbohidrat yang lebih sehat seperti beras merah.

Spread the word. Share this post!