6 Tips Sehat Untuk Orang Lanjut Usia

Orang yang sudah berusia lanjut. Tentu harus ekstra kerja keras dalam menjaga selalu kesehatannya. Mereka harus benar-benar membuat hidup mereka di masa senja, dengan segala macam aktifitas yang produktif dan positif. Karena kesehatan mereka pastinya rentan terserang penyakit karena usia yang sudah lanjut. Berikut 6 tips sehat untuk orang lanjut usia.

  • Mengatur Waktu Pola Tidur:

Orang yang sudah usia lanjut. Tentu harus tahu dan mengatur pola tidur mereka. Alasannya, agar mereka tetap fit dan berstamina ketika akan mengerjakan sesuatu yang dikerjakannya. Aturlah pola tidur Anda, dengan baik dan disiplin. Tips sehat ini berlaku bagi pria maupun wanita. Jika Anda tidak mempunyai waktu  pola tidur yang maksimal dan berkualitas. Maka Anda akan mudah kelelahan dan kecapain. Dan tentunya hal tersebut tidak mengenakan. Yuk, mulai sekarang Anda buat note atau catatan kecil, jam berapa saja Anda harus tidur dan bangun. Tidur siang maupun tidur malam.

  • Hindari Minuman Alkohol:

Bagi mereka yang sudah berusia lanjut. Tentunya tips ini harus benar-benar dihindari. Jangan pernah mengkonsumsi segala macam alkohol Karena akan memperburuk kesehatan hari-hari tua Anda. hindarilah dan perbanyaklah mengkonsumsi minuman dan makanan yang sehat-sehat saja.

  • Perbanyak Minum Air Putih:

Banyak studi dan para ahli, yang sering menganjurkan untuk minum air putih setidaknya 8 kali sehari. Karena akan membantu stamina dan  kesehatan Anda. apalagi Anda kini sudah berusia lanjut. Perbanyaklah minum air putih.

Baca juga: TIPS GAYA HIDUP SEHAT UNTUK KAWULA MUDA

  • Bangun Pagi dan Berjalan:

Ya, tips sehat poin empat ini, sangatlah penting dan berguna bagi hari-hari tua Anda. bangunlah di pagi hari, jam 5 atau 6 pagi. Rasakan udara pagi yang sejuk. Lalu berjalan-jalanlah di sekitar lingkungan Anda. Dengan jogging-jogging kecil. Karena akan membantu menguatkan tulang Anda dan jantung Anda. bangun pagi juga baik buat kesehatan mental, pola pikir dan tubuh Anda. Stamina Anda tentunya ditentukan saat Anda mengawali hari dengan cara apa.

  • Perbanyak Ibadah:

Tentunya sebagai manusia yang sudah berumur sepuh. Anda harus memperbanyak segala macam ibadah wajib maupun sunnah. Karena dengan memperbanyak ibadah kepada Tuhan. Maka ketenangan dan kedamaian bisa Anda rasakan. Akan mempengaruhi pola pandang Anda juga mengenai kehidupan di masa tua. Orang yang banyak ibadahnya, tentu akan lebih tahu apa yang harus dilakukannya. Dalam menjaga kesehatan jasmani maupun ruhani. Dengan begitu, hidup Anda akan baik-baik saja. Karena Anda dekat dengan Tuhan.

  • Mengkonsumsi Vitamin dan Madu:

Dengan mengkonsumsi vitamin yang diresepi oleh dokter pribadi Anda atau minum madu dengan disiplin. maka Anda akan terhindar dari segala macam serangan penyakit.  Karena ketahanan tubuh Anda, menjadi lebih maksimal.

Spread the word. Share this post!