7 Kondisi Fisik Ini Wajib Anda Ketahui Sebelum Operasi Plastik

Belakangan ini operasi plastik semakin digemari oleh masyarakat. Bagaimana tidak, hanya dengan melalui satu tindakan operasi saja, penampilan seseorang bisa terlihat lebih menarik. Misalnya hidung pesek menjadi mancung atau orang yang berumur bisa tampil jauh lebih muda dan menarik dari usianya.

7 Kondisi Fisik Ini Wajib Anda Ketahui Sebelum Operasi Plastik

Hanya saja, beberapa orang justru mendapatkan hasil mengerikan pasca tindakan operasi. Wajar saja, karena terdapat risiko yang memungkinkan terjadinya kegagalan pada bagian tubuh yang dioperasi. Untuk itu, Anda perlu mengetahui beberapa kondisi fisik yang ingin Anda operasi melalui ulasan lengkap di bawah ini.

Operasi hidung

Mengubah bentuk hidung melalui operasi plastik memiliki banyak risiko yang perlu Anda waspadai. Khususnya jika Anda memiliki kulit yang tebal karena bisa meningkatkan risiko kegagalan pasca operasi. Selain itu, operasi mengubah bentuk hidung juga tidak dilanjutkan bagi Anda yang hobi melakukan aktivitas berat seperti olahraga. Prosedur ini hanya cocok dilakukan bagi pemilik hidung besar, bengkok, atau terdapat benjolan.

Operasi kelopak mata

Prosedur operasi plastik ini hanya akan mendapatkan hasil maksimal jika Anda memiliki mata yang terkulai atau kondisi kantong mata yang besar dan bengkak. Namun, prosedur ini tidak cocok dilakukan untuk lingkaran hitam atau garis-garis halus di sekitar mata karena penanganan yang tepat bukan dengan cara melakukan operasi kelopak mata.

Membesarkan bibir

Operasi plastik ini paling banyak dilakukan oleh kelompok usia muda. Namun, bagi Anda yang sudah berumur, sebaiknya tidak melakukan prosedur ini karena kulit bibir Anda telah menipis. Selain itu, prosedur ini juga tidak dianjurkan kepada penderita alergi, diabetes, herpes dan penyakit autoimun lainnya seperti lupus.

Implan pipi

Bagi Anda yang memiliki tulang pipi yang datang atau mengalami pengenduran dini di area pipi, silahkan melakukan operasi plastik implant pipi. Namun, pastikan kulit Anda tidak dalam kondisi kendur karena kondisi tersebut cocoknya ditangani dengan perawatan facelift atau prosedur penarikan wajah.

Implan dagu

Sama halnya dengan implan pipi, operasi plastik implan dagu juga bisa dilakukan bagi mereka dengan bentuk dagu dan hidung yang tidak seimbang. Hanya saja, prosedur ini tidak dianjurkan bagi Anda yang memiliki masalah pada gigi dan area mulut.

Mengangkat dahi atau alis

Prosedur operasi plastik ini sangat tepat dilakukan untuk kalangan yang memiliki alis mata yang tebal serta keriput pada area dahi. Namun, jika Anda mengalami penipisan rambut, kebotakan atau kulit yang mudah terluka, sebaiknya melupakan prosedur operasi ini.

Menarik wajah atau leher agar terlihat lebih muda

Perawatan kecantikan ini sangat tepat bagi mereka yang memiliki masalah keriput di wajah. Umumnya operasi plastik ini banyak dilakukan oleh wanita yang sudah lanjut usia dan ingin terlihat awet muda karena menyasar kulit wajah serta leher yang kendur. Dengan tindakan operasi tersebut, area tubuh Anda yang berkerut bisa kembali kencang hanya dalam hitungan minggu saja. Tetapi operasi ini tidak boleh dilakukan jika kulit Anda tidak elastis dan kondisi tubuh yang mengalami obesitas.

Spread the word. Share this post!