8 Program Diet Tanpa Obat

Program diet tanpa obat, memang banyak diterapkan bagi mereka yang tidak begitu suka dengan minum obat atau cairan vitamin untuk menurunkan berat badan mereka secara medis. Di antara mereka pun banyak yang menjalankan diet tanpa ada pengaruh dari obat-obatan penurun berat badan.

Dalam kesempatan kali, ini kami akan membahas 8 program diet tanpa obat, dan terbukti berhasil, ampuh dalam menurunkan berat badan yang Anda inginkan. Simak ulasannya di bawah ini sebagai berikut.

  • Mengurangi Asupan Roti Putih, Pasta dan Nasi:

Untuk melakukan program diet tanpa ada pengaruh obat-obatan, adalah dengan mengurangi asupan roti putih, pasta maupun nasi. Anda harus membiasakan mulai sekarang, makan-makanan yang kaya akan protein, seperti ikan, telur, prodak susu, kacang-kacangan, dan daging.

  • Memperbanyak Asupan Buah dan Sayur:

Dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur-sayuran, maka program diet Anda berjalan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan oleh para ahli. Karena buah dan sayur-sayuran kaya akan protein. Dan sangat berdampak pada diet yang sedang Anda jalani.

  • Hindari Asupan Banyak Garam dan Gula:

Menurut para ahli, jika Anda sedang melakukan program diet hindari konsumsi berlebihan terhadap garam dan gula. Anda harus tetap menjaga keseimbangan pola makan ketika sedang diet.

Baca Juga: 7 PROGRAM DIET SEHAT SEDERHANA YANG BISA MENURUNKAN BERAT BADAN

  • Hindari Makanan Berlemak Tinggi:

Dengan menghindari makanan berlemak tinggi, maka kemungkinan diet Anda akan berjalan mulus. Lemak dalam sebuah studi kesehatan dikatakan, terbagi menjadi dua. Yang pertama yakni lemak jenuh, lemak yang harus Anda hindari. Yang kedua lemak tak jenuh, Lemak  tak jenuh biasanya terdapat pada beberapa makanan yang bersumber dari nabati seperti: alpukat, kelapa dan buah-buah lainnya.

  • Memperbanyak Asupan Biji-bijian:

Sumber biji-bijan yang terdapat pada makanan gandum, biji bunga matahari dan beras merah bagus untuk program diet tanpa obat Anda. jadi dengan memperbanyak asupan biji-bijian, maka diet Anda berjalan dengan cara yang sehat dan maksimal.

  • Menghindari rokok:

Jika Anda saat ini termasuk perokok aktif, maka mulai sekarang jauhilah rokok. Karena rokok akan menganggu program diet Anda.

  • Memperbanyak Berolahraga:

Dengan memperbanyak berolahraga, dengan disipilin. Akan membuat peredaran darah dalam tubuh kita, akan lebih lancaar. Sehingga berbagai asupan makanan bisa mengalir ke seluruh sel-sel tubuh yang memang membutuhkannya. Otomatis, dengan begitu, metabolisme tubuh akan menjadi lebih baik. Dengan rajin berolahraga, seperti berlari, berenang, atau senam, adalah cara ampuh dalam membakar timbunan lemak dalam tubuh Anda, dan mampu membakar kalori. Anda bisa menentukan olahraga yang ingin Anda lakukan.

  • Tidur Yang Cukup:

Dengan tidur yang cukup, selama 8 jam sehari. Maka kesehatan mental Anda juga akan menjadi lebih berkualitas dan bisa mengurangi kadar stress Anda. karena kadar stress yang tinggi, kadang diakibatkan dengan tidur yang kurang cukup dan itu akan menganggu pola makan Anda. Orang yang sedang stress, biasanya makan lebih banyak dari porsi orang normal.

Spread the word. Share this post!