Alternatif Diet

anda merasa berat badan anda tidak ideal atau bahkan obesitas, apa yang anda pikirkan? Diet. Ya, cara itu memang menjadi pilihan yang sering dipakai orang untuk menurunkan berat badan. Tidak salah memang, bahkan medis pun menyarankan itu. Anda tinggal pilih yang mana yang sesuai dengan kemampuan anda. Setidaknya ada 5 pilihan yang sudah biasa dilakukan yaitu mayo, fruitarian, zone, detox dan golongan darah. Masing – masing mempunyai cara yang berbeda. Anda bisa mencari referensinya masing – masing. Tapi bila menurut anda tidak ada yang cocok. Maka ada cara lain yang mungkin bisa coba anda lakukan. Cara ini merupakan alternatif diet yang pernah penulis lakukan dan berhasil tanpa ada efek samping yang dirasakan.

Alternatif Diet

Ini adalah diet yang pernah membuat penulis dalam waktu 2 minggu berat badan turun sampai 3 kg.  Dan yang luar biasa, ini dilakukan tanpa merasa harus tersiksa masalah makanan. Bisa makan apa saja tanpa pantangan. Hampir tidak ada yang berubah dengan konsumsi makanan. Hanya mengandalkan kedislinan pada waktu – waktu tertentu dalam setiap harinya. Hanya ada 2 waktu  yang memerlukan kedisiplinan anda tiap hari, setelah itu normal – normal saja. Anda pasti penasaran bukan. Ini dia pola dietnya.

Baca Juga:TIPS DIET YANG BAIK DAN BISA MEMBUAHKAN HASIL

  • Aktifitas rutin pagi hari  

Ini salah satu waktu yang diungkapkan tadi harus memerlukan kedisplinan. Kenapa? Karena ada aktifitas atau pola yang harus selalu dijalan setiap pagi hari ketika anda bangun tidur. Dijamin tidak menyulitkan. Justru yang menyulitkan adalah melawan rasa malas untuk melakukannya. Apa saja aktifitasnya? Ini dia aktifitas atau pola yang harus diikuti yaitu :

  • Minum air putih minimal 1 gelas
  • Sit up 3 posisi

Ketika anda bangun tidur sebelum melakukan aktifitas rutin biasa,lalukan sit up. Sit upnya tidak sembarangan. Maksudnya adalah sit up dilakukan dalam 3 posisi kemiringan. Tidak ada patokan tingkat kemiringannya tapi perkiraannya pada kemiringan 30, 45 dan 60 derajat. Intinya adalah jangan sampai posisi badan menyentuh lantai. Tiap kemiringan lakukan 10 kali sit up dengan posisi tangan rapat di dada dan kaki ditekuk. Tarik napas ketika posisi badan menuju bawah, buang napas ketika sudah berada diatas. Jadi total 30 kali sit up.

  • Minum air putih minimal 1 gelas
  • Sarapan setengah jam kemudian dengan porsi agak dikurangin
  • Aktifitas rutin malam hari

Untuk malam hari, aktifitas dilakukan ketika  menjelang anda tidur. Aktifitasnya hampir sama dengan pagi hari. Yang membedakan adalah tidak didahului oleh minum air putih (walaupun mau minum juga enggak apa – apa). Kemudian lakukan sit up 3 posisi. Lalu minum air putih minimal 1 gelas.

Itu saja pola dietnya. Selamat mencoba.

Spread the word. Share this post!