Apakah Manfaat dari Program Diet Sehat yang Seimbang?

Program Diet sehat yang seimbang memberikan vitamin yang tepat, mineral dan nutrisi untuk menjaga tubuh dan pikiran yang kuat dan sehat. Makan dengan baik juga dapat membantu dalam pencegahan berbagai penyakit dan masalah kesehatan, serta membantu mempertahankan berat badan yang sehat, memberikan energi dan mempromosikan perasaan umum kesejahteraan.

  • Pengendalian berat

Program diet sehat seimbang membutuhkan berbagai macam makanan sehat, seperti diet seringkali membuat mempertahankan berat badan yang sehat sedikit lebih mudah. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, perlu untuk memasukkan penawaran yang baik dari biji-bijian, sayuran dan buah-buahan dalam diet, bersama dengan porsi yang lebih kecil dari susu dan produk daging. Makan berbagai makanan sehat padat nutrisi ini setiap hari meninggalkan sedikit ruang bagi  makanan padat kalori yang cenderung memperluas pinggang, seperti makanan olahan dan berlemak atau makanan ringan bergula.

  • Sistem Kesehatan Immune

Program diet sehat yang seimbang sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh, membantu untuk memastikan bahwa vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang diperlukan untuk fungsi efisien yang tersedia. Bahkan kekurangan minimal nutrisi tertentu dapat merusak fungsi sistem kekebalan tubuh, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, Zinc, besi dan selenium. Menurut direktur Yale Prevention Research Center, David Katz, MD, MPH, nutrisi penting yang penting untuk produksi dan pemeliharaan sel-sel pertempuran kuman kunci dalam sistem kekebalan tubuh, dan diet seimbang juga memiliki efek yang kuat pada fungsi vaskular, karena sistem kekebalan tubuh tergantung pada aliran darah.

Baca Juga: MANFAAT DARI DIET SEHAT UNTUK TUBUH ANDA

  • Kesehatan jantung

Menurut American Heart Association, diet sehat dan gaya hidup adalah senjata terbaik melawan kardiovaskula. Biji-bijian, buah-buahan dan sayuran yang kaya vitamin, mineral dan serat dan juga rendah kalori. Termasuk dalam diet dapat membantu mengontrol berat badan baik dan tekanan darah, yang keduanya merupakan faktor risiko untuk penyakit jantung. Menambahkan ikan untuk diet Anda setidaknya dua kali seminggu dianjurkan oleh American Heart Association juga. ikan berminyak, seperti salmon dan trout, mengandung asam omega-3 lemak, yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit arteri koroner.

  • Energi

Salah satu manfaat paling nyata dari diet seimbang adalah energi. Menjaga tubuh Anda didorong dengan proporsi yang tepat dari vitamin, mineral dan nutrisi dapat memberikan energi yang Anda butuhkan untuk membuat sebagian besar hari Anda. karbohidrat sehat, seperti biji-bijian, buah-buahan, sayuran dan kacang-kacangan lambat dicerna, menjaga gula darah dan tingkat insulin secara stabil untuk pasokan energi sepanjang hari. protein yang sehat juga penting untuk tingkat energi, dan dapat ditambahkan ke diet dengan makan daging tanpa lemak, unggas dan ikan, serta biji-bijian, tahu, kacang-kacangan dan kacang-kacangan.

Spread the word. Share this post!