Berolahraga Juga Termasuk Cara Menjaga Kehamilan

Terlalu lelah dan berkegiatan yang menyita tenaga memang kurang baik untuk dilakukan oleh para wanita yang sedang mengandung. Hal ini jelas menjadi satu hal yang riskan terutama jika kehamilan masih berusia dini. Namun berolahraga juga termasuk di dalam cara menjaga kehamilan dan dianjurkan untuk dilakukan dengan batasan-batasan tertentu.

Ikuti Program Khusus dengan Bimbingan Ahli
Wanita-wanita hamil bisa mengikuti program olahraga khusus untuk wanita hamil yang juga diawasi oleh tenaga ahli. Program yang ditawarkan biasanya adalah senam hamil ataupun juga yoga khusus untuk wanita hamil. Senam hamil dan juga yoga untuk wanita hamil sesungguhnya bisa dilihat secara langsung melalui DVD namun hal ini tidaklah disarankan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan mengikuti program yang memang memiliki instruktur khusus, maka setidak-tidaknya ada orang yang bisa memberikan pengarahan dengan lebih jelas dan mengawasi agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Olahraga yang Tidak Membutuhkan Pengawasan
Di dalam cara menjaga kehamilan, ada juga berbagai jenis olahraga yang tidak harus diaasi oleh instruktur berpengalaman. Berjalan kaki merupakan olahraga yang sangat mudah untuk dilakukan dan tidak membutuhkan biaya. Setaip hari di manapun, berjalan kaki sangatlah mudah. Berenang juga menjadi pilihan yang baik untuk wanita yang sedang hamil. Renang gaya dada dan gaya punggung baik untuk dilakukan oleh ibu hamil selama kurang lebih 30 menit.

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *