Cara Alami Detoksifikasi Wajah

Siapa yang tidak mau memiliki kulit putih dan bersinar? Semua orang pasti tidak ada yang mengatakan tidak untuk itu. Namun kebanyakan orang pada saat ini mengambil cara yang salah untuk mewujudkan impian mereka di antaranya adalah dengan memakai produk kecantikan yang berbahan dasar zat berbahaya yang tentunya akan mendatangkan efek samping yang berbahaya pula. Pemakain kosmetik juga tak jarang menimbulkan beberapa masalah pada wajah, seperti kulit wajah yang semakin gelap, kusam, atau timbulnya jerawat. Dan salah satu cara terbaik untuk mengatasi itu adalah dengan cara detoksifikasi wajah. Detoksifikasi sendiri merupakan cara untuk mengeluarkan racun akibat pemakaian kosmetik yang terkontaminasi oleh polutan atupun pemakain krim pemutih wajah yang berbahan dasar zat kimia berbahaya seperti merkuri, Sehingga dengan sendirinya kulit wajah akan meregenerasi sel-sel kulit baru dan kulit wajahpun menjadi sehat dan nampak tidak kusam lagi. Ada beberapa cara alami untuk mendetoksifikasi wajah agar kembali sehat, putih dan cerah yang dapat anda lakukan di rumah.

  • Memperbanyak mengkonsumsi air putih

Langkah pertama yang dapat anda lakukan untuk mendetoks kulit wajah anda adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih dari sebelumnya. Karena dengan mencukupi kebutuhan air di daalam tubuh akan menstabilkan fungsi dari organ tubuh kita. Selain itu, pada saat anda melakukan langkah ini, hindarilah makanan yang mengandung lemak jenuh seperti gorengan, makanan yang mengandung pewarna dan pengawet. Dengan itu, detosifikasi kulit waja dengan air putihpuh akan berhasil dan klit wajah andapun nampak cerah dan juga lembab.

  • Mengkonsumsi Makanan yang mengandung serat

Hal ini juga dapat anda jadikan sebagai cara mendetoks kulit wajah anda secara alami. Karena dengan meningkatkan asupan serat untuk tubuh, secara tidak langsung kita juga meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh. Dan diantara makanan yang mengandung serat adalah sayuran dan buah-buahan. Anda dapat mengatur sendiri kombinasi dari buah dan sayur sendiri pada setiap harinya. selain itu, serat dari biji-bijian seperti outmeal dan moseli serta beberapa jenis biji-bijian dari bunga juga angat bagus untuk mengeluarkan polutan yng terdapat di dalam kulit.

  • Probiotik

Selagi anda melakukan detoksifikasi mengggunakan air putih anda bisa mengnsumsi salad dan probiotik. Probiotik juga merupakan salah satu cara mendetoks kulit wajah secara alami. Dan salah satu probiotik yang mudah kita dapatkan adalah yogurt. karna probiotik sendiri dapat mengeluarkan racun dari dalam.

  • Cleansing dan facial sederhana

Anda dapat membersihkan wajah anda menggunakan susu pembersih. Setelah itu lanjutkan dengan menggunakan scrub gula dengan lemon atau outmeal dengan madu. Gosok dengan lembut untuk menghilangkan sel kulit mati di kulit wajah. Selain itu juga dapat menghilangkan komedo yang menempel di wajah atau hidung Dan yang terakhir adalah dengan memakai masker, tunggu hingga 20 menit dan bersihkan wajah anda menggunakan air hinnga bersih.

Demikianlah beberapa cara untuk detoksifikasi kulit wajah secara alami yang dapat anda lakukan dirumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak

 

Spread the word. Share this post!