Cara Memakai Produk Perawatan Wajah yang Benar di Malam Hari sesuai Urutannya

Perlu diketahui bahwasanya para ahli kecantikan yang ada di dunia telah sepakat perawatan kulit wajah di malam hari itu ada urutannya. Urutan ini hendaknya diikuti oleh setiap orang agar manfaatnya bisa lebih terasa. Adapun urutan pemakaian perawatan wajah yang benar berdasarkan keterangan dari para ahli tersebut adalah sebagai berikut:

Cara Memakai Produk Perawatan Wajah yang Benar di Malam Hari sesuai Urutannya

Awali dengan Membersihkan Kulit Wajah

Urutan yang pertama adalah bersihkan kulit wajah dari sisa make up serta kotoran yang menempel dengan menggunakan make up remover ataupun yang lainnya.

Eksfoliasi

Setelah sisa-sisa make up dan kotoran yang ada pada kulit wajah sudah terangkat semua, urutan yang selanjutnya adalah lakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit. Anda bisa menggunakan scrub dalam hal ini. Eksfoliasi ini perlu Anda lakukan dengan tujuan agar sisa make up dan kotoran yang membandel bisa lebih terangkat. Namun, harus Anda ingat, eksfoliasi jangan dilakukan terlalu sering, cukup satu kali saja dalam seminggu. Atau jika tipe kulit wajah Anda berminyak, Anda melakukannya sebanyak 2 atau 3 kali dalam seminggu tidak apa-apa.

Cuci Wajah

Nah, jika Anda sudah melakukan eksfoliasi, selanjutnya silahkan cuci wajah Anda. Sangat disarankan agar Anda mencuci wajah dengan menggunakan facial foam yang cocok untuk tipe kulit Anda. Dan sebaiknya juga Anda menggunakan air hangat saat membilasnya.

Toner

Urutan perawatan wajah yang selanjutnya adalah aplikasikan toner. Toner ini merupakan cairan yang basisnya air dan mengandung berbagai bahan aktif yang sangat berguna untuk membantu mengatasi masalah kulit wajah tertentu. Tak hanya mengatasi masalah kulit saja, toner juga bahkan memberikan efek menenangkan, menghaluskan permukaan kulit, meminimalkan peradangan serta mengurangi noda.

Masker Wajah

Ada banyak jenis masker wajah sehingga jika Anda ingin menggunakannya, silahkan Anda pilih yang paling sesuai dengan kondisi kulit Anda. Masker ini sebenarnya tidak wajib, tetapi jika Anda ingin melakukannya, silahkan aplikasikan masker lalu tunggu sekitar 5 menit hingga 10 menit supaya kandungan bahan masker bisa meresap dalam kulit.

Serum Wajah

Setelah Anda selesai mengaplikasikan toner atau masker wajah, silahkan Anda aplikasikan serum. Dibandingkan dengan pelembab biasa, serum ini justru lebih cepat meresap dalam kulit. Tetapi saat Anda mengaplikasikan produk yang satu ini, ingatlah untuk menghindari area-area tertentu yang terdiri atas lipatan hidung, sudut mulut dan sekitar mata.

Krim Mata

Sangat disarankan agar Anda memasukkan krim mata ke dalam rutinitas perawatan wajah di malam hari. Hal ini dikarenakan krim mata tersebut bisa membantu Anda tampak lebih awet muda dan membantu kulit di area mata juga bisa terhidrasi dengan baik.

Krim Malam

Rangkaian perawatan wajah yang terakhir adalah krim malam. Krim malam ini bisa berupa pelembab wajah dan harus Anda oleskan secara merata pada bagian-bagian wajah. Dan bukan hanya dioleskan saja, sebaiknya Anda juga sedikit memijatnya supaya lekas meresap dalam kulit.

Spread the word. Share this post!