Cara Memilih Makanan Sehat

Mengikuti gaya hidup sehat dan alami termasuk pilihan cerdas, termasuk dalam menentukan makanan sehat, aktivitas olahraga secara teratur, maupun lingkungan yang mempromosikan pikiran dan tubuh keseimbangan, dan hal tersebut  efektif mengelola stres sehari-hari Anda.

Namun, membuat pilihan makanan sehat dapat menyebabkan kebingungan luar biasa, terutama dengan pertumbuhan produk makanan yang menggembar-gemborkan citra produk “alami” ??dan juga dibayangi oleh banyak cerita media mengenai  makanan yang baik dan makanan yang buruk. Untuk membantu Anda menavigasi supermarket untuk benar-benar baik untuk makanan Anda, di sini adalah panduan belanja makanan sehat dalam menu daftar belanjaan Anda.

   Membeli keseluruhan, makanan alami dan diproses (atau minimal diproses) sebagai dasar dari makan terbaik Anda. sayuran organik, buah-buahan, kacang-kacangan dan biji mentah, kacang-kacangan, daging segar dan susu, (tidak bertani) seafood, dan minyak goreng yang sehat adalah pilihan cerdas.

   Pilih makanan yang lokal berkualitas, sesering mungkin.

   Membaca label dan daftar bahan pada makanan kemasan dan minuman kemasan untuk menentukan pilihan sehat.

   Membeli buah-buahan dan sayuran beku bukan kalengan.

   Membeli makanan kemasan dengan bahan makanan nyata dibandingkan dengan pengawet, aditif dan pewarna. Ini juga berarti memilih makanan dengan sedikitnya jumlah natrium dan memilih makanan dengan bahan-bahan Anda yang bisa Anda pahami cara pembuatannya ataupun prosesnya.

   Memilih biji-bijian dan produk gandum dengan setidaknya 2 gram serat per porsi sebagai lawan diproses barang putih-tepung yang memiliki kurang dari 1 gram.

   Hindari produk dengan lemak atau trans terhidrogenasi atau sebagian terhidrogenasi – makanan tersebut tidak alami dan makanan tersebut tidak begitu sehat.

   Hindari produk yang tinggi sodium, yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, menempatkan Anda pada risiko untuk penyakit jantung, stroke dan masalah ginjal. Pilihlah makanan yang segar, semua makanan alami dan produk dengan sedikit natrium.

   Hindari produk dengan bahan-bahan buatan, seperti pewarna makanan, pengawet dan pemanis buatan. Meskipun bahan ini telah “umumnya diakui sebagai aman,” namun tetap mengundang kontroversial – dan tidak alami.

   Membeli makanan kemasan dengan bahan makanan nyata dibandingkan dengan pengawet, aditif dan pewarna. Ini juga berarti memilih makanan dengan sedikitnya jumlah natrium dan memilih makanan dengan bahan-bahan Anda benar-benar bisa mengucapkan.

    Jangan memilih makanan yang tanggal kadarluasanya sudah jatuh tempot atau melebih jatuh tempo. Anda harus sering-sering mengecek label kemasan prodak makanan dalam bentuk kaleng atau kemasan.

Ambil panduan ini dalam daftar notes belanjaan Anda berikutnya untuk senantiasa membeli makanan sehat yang terbaik akan mempromosikan keinginan Anda untuk hidup sehat dan alami. Karena dengan memilih makanan yang benar-benar terjaga kesehatannya, akan memberikan Anda kehidupan yang lebih baik.

Spread the word. Share this post!