Cara Menghilangkan Bau Kaki yang Tidak Sedap

Kaki bau? Ini bukan hal yang menyenangkan. Tentu saja akan lebih baik jika ada cara menghilangkan bau kaki yang tidak menyenangkan. Ada beberapa trik di dalam cara menghilangkan bau kaki yang bisa dilakukan untuk mengusir bau. Mengikuti trik yang ada akan sangat berguna.

Mengurangi Bakteri Pada Kaki
Kaki yang bau diebabkan oleh keringat yang terisolasi atau tidak menguap dan bercampur dengan bakteri. Untuk itulah kaki yang bau, disarankan untuk dicuci dengan menggunakan sabun anti bakteri. Akan lebih baik juga untuk bisa menghindari pemakaian kaus kaki yang sama selama berhari-hari.

Kaus kaki sebaiknya diganti setiap hari. Menggunakan sepatu yang sama sebaiknya tidak dilakukan dan sebaiknya satu pasang sepatu bisa diistirahatkan selama satu hari penuh untuk mengeringkan bagian dalam sepatu dan sisa keringat yang menempel pada sepatu.

Mengurangi Sisa Keringat yang Menempel di Sepatu
Jika memungkinkan, gunakan sepatu yang memiliki ventilasi seperti peep toe shoes atau sepatu sandal yang memungkinkan sirkulasi udara di kaki. Jika harus mengguankan sepatu yang serba tertutup, gunakan kaus kaki atau stoking yang menghisap keringat. Gantilah kaus kaki atau stoking setiap hari. Ada baiknya untuk menggunakan antiperspirant untuk kaki yang bisa diapat di apotik sebelum mengenakan kaus kaki ataupun stoking. Jika cara yang disebutkan tidak ampuh, tidak ada salahnya untuk meminta bantuan dokter.

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *