Cara Menjalani Program Diet Tanpa Obat

Beberapa tahun terakhir banyak obat-obat untuk melangsingkan tubuh berkembang dan diperjualbelikan. Dan belum tentu maksimal. Apalagi kalau obat yang anda beli belum terbukti kesehatannya juga kualitasnya. Sebenarnya banyak cara ampuh dan jitu dalam melaksanakan program diet tanpa obat yang benar dan tepat. Dan malah menyehatkan lahir dan batin anda.

Berikut adalah cara program diet tanpa obat:

  • Berfikiran Positif

Untuk menjalankan suatu hal kita harus berfikiran positif salah satunya saat kita menjalankan program diet. Kita harus yakin dan percaya diri kalau diet yang kita jalani akan berhasil dan sukses.  Penurunan berat badan akan berhasil. Bentuk tubuh menjadi apa yang kita inginkan. Jadi tetaplah berfikiran positif. Hindari stres dan jauhkan segala bentuk aktifitas yang bisa mendekatkan Anda pada stress. Yakni hindari rokok, alcohol dan tidur yang kurang cukup. Jika Anda sedang menjalani program diet. Usahakan Anda juga punyak waktu tidur yang cukup dan berkualitas.

  • Berdoa

Sebagai orang yang beragama tentu apa-apa yang kita inginkan ingin berhasil, salah satunya dengan berdoa. Berdoalah dan yakinlah kalau diet ini akan berjalan berhasil. Jangan menyerah, kalau program diet Anda belum berhasil. Anda harus banyak-banyak berdoa. Bukankah Tuhan mengajari, kalau kerja keras dibarengi dengan berdoa hasilnya akan positif.  

Karena dengan banyaknya berdoa, pikiran kita akan lebih posifit dan  lebih semangat melakukan hal-hal yang sedang kita inginkan.

  • Olahraga

Tentu saja saat anda memilih program diet tanpa obat anda harus menjalani olahraga sebagai salah satu cara mengurangi berat badan. Karena dengan berolahraga secara ketat dan terjadwal, maka lemak dan kalori pada tubuh Anda akan berkurang. Anda bisa memilih olahraga yang anda sukai. Dan usahakan Anda melakukannya secara berkala. Agar hasil yang Anda inginkan bisa terwujud.

  • Puasa

Salah satu alternatif berikut dalam memilih program diet ini, Anda harus melakukan puasa.

Karena dengan berpuasa konsumsi makanan kita setiap hari tentu akan berkurang. Puasa juga akan meningkatkan kesehatan Anda, dan Anda bisa mengontrol pola makan Anda setiap saat. Anda bisa menentukan sendiri, hari puasa yang Anda inginkan. Saran kami, baiknya apalagi kalau Anda beragama muslim, lebih baik berpuasa Sunnah yakni senin dan kamis.  Bukan hanya kesehatan yang bisa Anda dapatkan dalam berpuasa melainkan tingkat ketenangan, dan kedamaian pasti Anda akan dapatkan. Karena anda bisa lebih mengontrol hawa nafsu baik lahir dan batin. Jika sudah waktunya berbuka puasa, usahakan Anda memakan-makanan yang kaya akan protein dan nutrisi. Seperti buah-buahan maupun sayur-sayuran. Tapi puasa Anda akan menjadi percuma kalau Anda, di saat berbuka Anda makanan berlebih dengan porsi yang banyak.

Spread the word. Share this post!