Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Agar Terlihat Mulus dan Cantik

Merawat kulit wajah dengan menggunakan bahan alami perlu untuk dilakukan. Merawat kulit wajah haruslah dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas dan tidak mengandung bahaya. Apalagi jika anda memiliki kulit yang sensitif, anda perlu kewspadaan dalam hal memilih produk kosmetik, seperti pelembab, krim pemutih, serum dsb. Termasuk saat anda melakukan cuci wajah perlu melakukanya secara berhati-hati, lakukan secara lembut dan dengan tangan yang bersih. Merawat kulit wajah memang bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, seperti pada berikut ini beberapa cara merawat kulit wajah anda agar terlihat mulus dan cantik dengan menggunakan bahan alami.

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Agar Terlihat Mulus dan Cantik

 

  • Lakukan pembersihan secara teratur untuk menjaga agar kulit wajah anda tetap sehat.

 

Banyak produk kosmetik yang telah dipasarkan, sehingga anda harus berhati-hati dalam memilihnya. Tetapi, akan lebih baik lagi jika anda melakukan pembersihan alami sendiri dengan menggunakan air hangat  atau susu dingin yang diterapkan dengan bola kapas dan lakukanlah 2-3 kali sehari untuk menghindari kulit kering. Lakukanlah secara perlahan-lahan.

 

  • Manfaatkan lulur wajah untuk mengelupas sel-sel kulit mati kulit wajah.
    Sel kulit kita seringkali banyak mengalami permasalahan, seperti kulit kering, kulit berminyak, kulit terlihat kusam bahkan berjerawat. Cobalah sebulan sekali gunakan lulur wajah untuk membantu mengangkat sel-sel mati pada wajah. Hal ini akan membuat kulit wajah anda terlihat lebih putih dan segar serta awet muda. Namun, anda harus menghindari lulur wajah yang dilakukan terus menerus karena dapat membuat kulit wajah anda terlihat semakin kering. Nah, untuk itu anda bisa menggunakan exfoliator ringan dari produk kosmetik atau anda bisa memilih exfoliator alami seperti :

 

  • yogurt yang terdapat asam laktat serta alpha hidroksi acid. Memang kansungan tersebut banyak terdapat dalam produk perawatan kulit akan tetapi yang terkandung dalam yoghurt lebih ringan dan halus. Cara menggunakannya cukup menggosokkanya secara halus dan perlahan, setelah itu diamkan selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air sampai bersih.
  • Gula pasir juga bisa digunakan sebagai exfoliator alami. Gula pasir terdapat kandungan asam glikonat serta Alpha hidroksi yang berguna untuk meningkatkan kemampuan memproduksi sel baru kulit. Sehingga kulit akan terlihat lebih halus. Cara menggunakanya mudah yaitu dengan menambahkan minyak zaitun atau minyak biji anggur secukupnya lalu aduk hingga berbentuk pasta. Kemudian, letakkan pada wajah dan pijat-pijat wajah secara perlahan. Diamkan sekitar 10 menit setelah itu basuh dengan air hangat.

Demikianlah cara alami yang bisa digunakan untuk merawat kulit wajah supaya terlihat segar dan cantik. Mudahkan! Bisa diterapkan dan Selamat mencoba.:)

Spread the word. Share this post!