Cara Merawat Tubuh Golongan Kulit Berminyak yang Paling Tepat

Terhindar dari kulit berminyak penyebab kulit kusam, sehingga memiliki kulit yang sehat dan cerah merupakan impian semua wanita. Namun bagi Anda yang memiliki masalah kulit yang berminyak tidak perlu khawatir, ada beberapa cara merawat tubuh dan kulit yang tepat agar terhindar dan sembuh dari kulit wajah yang berminyak dengan cara yang cukup mudah. Sebenarnya ada banyak faktor penyebab kulit berminyak, baik dari faktor gen, gaya hidup, usia atau hormone berlebih pada wanita. Berikut ulasannya untuk Anda.

Cara Merawat Tubuh Golongan Kulit Berminyak yang Paling Tepat

Produk Perawatan yang Tepat Bagi Kulit Berminyak

Memiliki kulit berminyak pasti sangat mengganggu penampilan kita sehari-hari, terutama akan menyulitkan kita dalam bermake up, dengan wajah berminyak produk kecantikan seperti sia-sia saja dipakai. Selain itu kulit berminyak juga merupakan salah satu penyebab utama jerawat dan komedo pada wajah, itulah mengapa perlu cara khusus untuk merawat tubuh dan wajah agar terhindar dari kulit berminyak. Menggunakan beberapa produk perawatan yang tepat juga perlu dilakukan misalnya produk oil free  yang kini banyak dijual di pasaran khusus bagi wajah yang berminyak. Produk tersebut mengandung witch hazel extract yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori penyebab keluarnya minyak berlebih pada wajah. Selalu perhatikan kandungan yang ada dalam produk perawatan wajah berminyak Anda agar hasilnya bisa maksimal.

Tips Perawatan Tubuh Bagi Pemilik Kulit Berminyak

Ada beberapa tips perawatan yang dapat Anda lakukan, seperti:

  1. Gunakan sabun cuci wajah atau facial wash yang sesuai dengan masalah kulit Anda. Jangan gunakan sabun wajah berbahan keras karena bisa menimbulkan iritasi kulit. Jika Anda mencuci wajah secara berlebihan juga tidak akan menghilangkan kulit berminyak dengan cepat. Ikutilah cara merawat tubuh dan wajah yang benar dan jangan berlebihan. Anda cukup mencuci wajah Anda dua kali sehari saja.
  2. Gunakan Pelembab. Meskipun wajah Anda berminyak, menggunakan pelembab juga perlu untuk dilakukan. Gunakan pelembab yang memiliki bahan khusus untuk mengatasi kulit yang berminyak. Tentunya yang mengandung bahan bebas minyak dan ringan untuk diaplikasikan ke dalam kulit. Gunakan setiap pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal.
  3. Selalu gunakan produk oil-free untuk mengatasi kulit wajah berminyak secara efektif. Yang mana dengan menggunakan cara merawat tubuh dan wajah dengan oil-fee bisa mempercepat penyerapan minyak yang berlebihan pada wajah dengan cepat dan ampuh.
  4. Gunakan Kertas Minyak. Jika Anda sedang berada diluar rumah, dan kulit berminyak mengganggu penampilan Anda, selalu sediakan kertas minyak di dalam tas Anda, yang mana kertas minyak ini berfungsi untuk menyerap kulit berminyak yang berlebihan pada wajah yang tentunya mengganggu make up yang Anda gunakan sehingga penampilan Anda terganggu. Gunakan perlahan sampai minyak wajah terserap dan jangan digosok dengan keras pada wajah karena akan menimbulkan iritasi.

Spread the word. Share this post!