Cara Mudah Miliki Rambut Alami yang Tebal

Banyak orang yang ingin memiliki rambut alami yang tebal dan sehat. Tentunya  untuk mewujudkan hal tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit jika melakukan treatmen ke salon khusus perawatan rambut. Namun demikian sebenarnya ada cara lain yang lebih ekonomis dan dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kondisi ketebalan rambut itu sendiri diantaranya kurangnya asupan nutrisi, faktor keturunan, penggunaan produk perawatan yang tidak sesuai hingga perawatan rambut yang alakadarnya.

Cara Mudah Miliki Rambut Alami yang Tebal

Jika kebetulan Anda memiliki rambut tipis dan ingin menebalkannya, Anda tidak perlu lagi merogoh kocek terlalu dalam karena dengan menggunakan cara alami Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan yang mudah Anda jumpai sehari-hari. Di samping itu penggunaan bahan alami dapat menghindarkan Anda dari kerusakan rambut yang mungkin dapat terjadi sehingga dapat memperparah kondisi kerusakan rambut yang Anda miliki.

Beberapa orang mungkin tidak sadar akan manfaat bahan alami berikut yang sangat berguna bagi perawatan rambut. JIka Anda ingin memiliki rambut alami yang sehat dan tebal, Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan berikut yang sangat mudah Anda jumpai di sekitar Anda. Diantaranya:

Minyak kelapa dan zaitun

Manfaatkan minyak kelapa atau minyak zaitun untuk di jadikan masker rambut dengan cara mengoleskan ke rambut secara merata. Saat pengolesan beri sedikit pijatan agar nutrisinya dapat terserap dengan baik. Setelah itu bungkus rambut Anda sekitar 15menit kemudian di bilas.

Lidah buaya

Tanaman yang satu ini memang sudah di kenal berkhasiat menyehatkan rambut. Cara penggunaan lidah buaya ini dengan mengoleskan gel pada bagian tengah lidah buaya ke rambut. Kemudian biarkan selama kurang lebih 1 jam dan bilas hingga bersih.

Lemon

Cara memanfaatkan buah lemon bagi kesehatan rambut juga sangat mudah. Peras lah dan ambil airnya lalu oleskan pada kulit kepala Anda.

Telur

Siapa sangka telur juga memiliki manfaat bagi kesehatan rambut. Cara memanfaatkannya ialah dengan mencampurkan satu butir telur dengan minyak zaitun kemudian gunakan sebagai masker rambut. Setelah di diamkan selama 1 jam bilas dengan sampo hingga bersih

Rambut alami yang sehat tentu dapat memberikan daya tarik tersendiri dan menumbuhkan rasa percaya diri saat berada di tengah masyarakat. Untuk itu berbagai cara pun di lakukan hingga tak segan-segan untuk mengeluarkan biaya yang tidak sedikit jumlahnya. Namun dengan bahan alami tersebut Anda bisa lebih berhemat. Selain melakukan perawatan dengan bahan alami di atas tentu Anda juga perlu memperhatikan keseimbangan nutrisi yang Anda dapatkan. Karena komposisi pembentuk rambut ialah protein keratin serta di lapisi dengan melanin sebagai pemberi warna alami pada rambut. Dengan mengetahui hal tersebut tentunya yang paling di butuhkan bagi kesehatan rambut ialah protein, sehingga mengatur pola makan akan membantu kebutuhan protein bagi tubuh Anda secara keseluruhan.

Spread the word. Share this post!