Cara Sehat Mengecilkan Perut Tanpa Gym

Perut buncit merupakan musibah bagi sebagian orang karena postur tubuh menjadi tidak tampak ideal dan terkesan kurang menarik.  Maka dari itu, banyak produsen yang menawarkan alat pengecil perut yang buncit, atau suplemen serta diet yang super ketat agar perut bisa mengecil dan membuat kemeja Anda muat lagi. Bagi beberapa orang, persepsi mengecilkan perut tampak mustahil jika tidak dibarengi usaha seperti olahraga atau gym. Namun sebenarnya ada beberapa tips cara sehat mengecilkan perut Anda dengan menggunakan bahan – bahan alami. Apa saja tipsnya?

  • Porsi makan sedikit

Mengurangi porsi makan bukan berarti Anda mengurangi jatah makan Anda yang awalnya 3 kali sehari menjadi 1 kali sehari. Porsi makan sedikit di sini maksudnya, tetap makan tiga sampai empat kali, hanya saja dengan porsi yang sedikit serta tanpa camilan. Jadi, kontrol napsu makan Anda, agar perut Anda terbiasa dengan porsi makan Anda yang baru. Ketika Anda sudah bisa beradaptasi dengan porsi makan yang sedikit, maka perut akan otomatis menolak jika Anda memaksakan diri untuk makan yang lebih banyak. Lambung itu elastis, jadi tentu saja porsi makan sangat mempengaruhi ukuran perut Anda.

  • Camilan Sehat

Ketika Anda tidak mampu mengurangi porsi makan Anda, bisa ditambahkan dengan camilan yang sehat dan rendah kalori serta gula untuk menjauhi diri Anda dari kolesterol dan diabetes. Dalam nasi, kadar gula juga sudah termasuk tinggi. Jadi jauhi diri Anda dari soda, gula pasir yang banyak dalam minuman, serta camilan seperti gorengan dan kue yang manis. Terkecuali Anda sudah tahu takaran dan bahan dalam camilan kue tersebut, bolehlah Anda mencicipinya hanya  sepiring kecil.

Baca Juga : TIPS SEHAT SAAT MUSIM HUJAN

  • Ganti karbohidrat dengan makanan berserat.

Nasi putih Anda bisa diganti dengan nasi merah yang mengandung serat lebih banyak ketimbang di nasi putih Anda. Atau bisa ganti nasi putih dengan telur, ikan kacang kedelai dan makanan yang mengandung protein tinggi. Makanan berserat akan memperlancar BAB Anda. Biasanya buncit terjadi juga karena BAB Anda kurang lancar, maka kotoran atau feses masih menumpuk di dalam. Selain tidak sehat dan menyebabkan penyakit, maka perut Anda akan membesar karena setiap hari Anda tetap mengkonsumsi makanan tapi jarang dibuang.

  • Minum air putih yang banyak

Beberapa orang berasumsi, mengkonsumsi air putih berlebihan membuat perut Anda kembung. Tentu saja itu bisa terjadi ketika Anda minum satu liter secara langsung bukannya bertahap. Air putih atau mineral berguna dalam membakar kalori Anda. Jadi, rajinlah minum 8 gelas per hari.

Semoga cara sehat memperkecil perut Anda tanpa perlu gym bisa menjadi sangat berguna bagi Anda. Selamat mencoba, ya.

Spread the word. Share this post!