Cara Sehat Meninggikan Badan Dengan Nutrisi yang Tepat

Memiliki tinggi badan yang ideal menjadi dambaan semua orang, namun tidak semua orang dilahirkan dengan badan yang tinggi. Ada banyak penyebab yang mempengaruhi tinggi tidaknya seseorang, yaitu: faktor keturunan dan asupan makanan. Cara sehat meninggikan badan dengan memilih asupan makanan yang tepat bisa membantu tulang tumbuh dengan cepat.

Selain itu asupan yang tepat bisa membantu pembentukan otot yang berfungsi untuk menyangga tubuh. Ada beberapa jenis makanan yang bisa membantu meninggikan tubuh. Namun sebelumnya simak pembahasan mengenai faktor-faktor meninggikan badan berikut ini:

Faktor-Faktor Meninggikan Badan

Salah satu faktor yang menentukan berat dan tinggi badan adalah faktor keturunan. Namun ternyata tidak menutup kemungkinan jika orang tuanya pendek namun bisa jadi anaknya memiliki tubuh yang tinggi melebihi orang tuannya.

Jadi, walaupun orang tua Anda memiliki tubuh yang pendek, Anda bisa memiliki tubuh yang tinggi, caranya bisa dengan cara sehat yang tidak membayakan yaitu mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi tepat untuk meninggikan badan.

Jenis makanan yang tepat untuk meninggikan badan adalah makanan sehat alami yang dapat menyehatkan organ tubuh, yaitu makanan yang mengandung asam limo. Senyawa asam limo diperlukan untuk proses pertumbuhan, yaitu leucine, phenylalanin, valine, methhionin, tryptophan, Isoleucine.

Asam amino bisa ditemukan di produk yang terbuat dari bahan hewani, misalya: daging, telur, keju, susu dsb. Walaupun asam amino di dalam bahan nabati sedikit, namun Anda harus tetap mengkonsumsi makanan yang terbuat dari bahan-bahan nabati. Karena asupan nutrisi harus cukup dan seimbang, terlebih lagi jenis makanan yang terbuat dari bahan nabati lebih banyak mengandung vitamin dan mineral.

Baca Juga: TIPS CANTIK MEMUTIHKAN WAJAH MENGGUNAKAN MASKER

Berikut adalah bahan-bahan nabati yang dapat membantu meninggikan badan:

Daging Sapi

Kandungan protein pada daging sapi sangat banyak. Protein membantu pertumbuhan bagian otot dan jaringan lemak di dalam tubuh. Selain itu protein membantu memperbaiki jaringan dan sel yang rusak.

Ikan Salmon

Ikan salmon membantu menambah tinggi dan berat badan karena mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi. Selain itu asam lemak omega-3 bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah, menurunkan kolesterol. Selain itu ikan salmon mengandung protein yang tinggi, namun kaya kalsium dan rendah lemak.

Sayur-Sayuran dan Buah-Buahan

Sayur mayur dan buah-buahan mengandung vitamin dan mineral. Salah satu jenis sayuran yang efektif meninggikan badan adalah bayam karena mengandung kalsium cukup tinggi. Sedangkan buah-buahan yang bisa meninggikan badan seperti: alpukat, mangga, apel, nangka dsb.

Susu

Proses pertumbuhan tulang membutuhkan kalsium. Zat kalsium banyak didapatkan dari susu. Jadi dengan minum susu secara teratur dengan takaran yang tepat setiap pagi, sore dan malam tulang tumbuh dengan cepat dan kuat.

Masih banyak jenis makanan yang mengandung nutrisi yang baik untuk proses pertumbuhan tulang. Agar hasilnya optimal cara sehat meninggikan badan harus dibarengi dengan pola hidup sehat dan olahraga rutin.

Spread the word. Share this post!