Cara Sehat Menurunkan Berat Badan

Di zaman teknologi informasi ini, kita dapat dengan mudah menemukan informasi tentang metode menurunkan berat badan, mulai dari diet makanan tertentu hingga OCD. Sayangnya, sebagian besar metode tersebut cenderung tidak sehat karena biasanya memaksa kita untuk berlapar-lapar secara berlebihan. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara sehat menurunkan berat badan yang insya Alloh akan menguruskan badan Anda dengan cepat tanpa harus berlapar-lapar, sekaligus meningkatkan kondisi kesehatan tubuh Anda.

Kurangi konsumsi gula dan karbohidrat

Gula dan karbohidrat merupakan dua kandungan makanan yang dapat merangsang sekresi insulin, yang berfungsi untuk menyimpan lemak dalam tubuh. Bila semakin banyak gula dan karbohidrat dikonsumsi, maka akan semakin banyak sekresi insulin yang akhirnya semakin banyak pula lemak yang ditimbun. oleh karena itu, cara sehat yang pertama untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung gula dan karbohidrat.

Selain dapat mengurangi timbunan lemak, mengurangi konsumsi gula dan karbohidrat juga bisa mengurangi risiko terjadinya penyakit yang berhubungan dengan ginjal. Dengan cara sehat tidak memasukkan karbohidrat ke dalam menu diet selama seminggu, Anda berpotensi turun berat badan hingga 5 kilogram.

Konsumsi sayuran, lemak, dan protein

Protein berfungsi untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh Anda. Anda harus memasukkan protein ke dalam menu diet sehat Anda antara 20 sampai 50 gram per hari. Anda bisa mendapatkan protein dari daging sapi, daging kambing, daging ayam, ikan salmon, udang, lobster dan telur.

Selanjutnya, Anda perlu mengonsumsi sayuran sebagai cara sehat menurunkan berat badan. Anda tidak perlu khawatir mengonsumsinya dalam jumlah banyak karena sayuran tidak akan membuat Anda gemuk. Agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal, konsumsilah brokoli, bunga kol, bayam, kubis, selada, mentimun, seledri, dan sebagainya antara 20 sampai 50 gram per hari.

Lemak juga harus Anda konsumsi untuk menurunkan berat badan, tapi lemak sehat tentunya. Minyak kelapa murni, minyak zaitun, dan mentega adalah lemak-lemak yang bisa Anda konsumsi untuk menurunkan berat badan.

Berolahraga 3 sampai 4 kali seminggu

Cara sehat yang ketiga untuk menurunkan berat badan adalah dengan melakukan olahraga teratur 3 sampai 4 kali seminggu. Olahraganya bisa berupa jogging, bola basket, futsal, senam, atau apa saja yang Anda suka. Anda juga bisa melakukan olahraga khusus untuk menghilangkan lemak di bagian tubuh tertentu, seperti lengan, perut, paha, dan lokasi lain tempat lemak biasa menumpuk.

Sebenarnya Anda bisa saja hanya melakukan cara pertama dan kedua saja dan tidak berolahraga. Tapi, agar mendapat hasil yang maksimal dan lebih cepat terlihat hasilnya, Anda sangat dianjurkan untuk berolahraga.

Spread the word. Share this post!