Diet Tanpa Obat Juga Ada Aturannya

Mempunyai berat badan ideal, sudah pasti menjadi idaman bagi setiap orang. Tidak mengherankan, mereka yang mempunyai kelebihan berat badan rela melakukan berbagai macam cara untuk menurunkan berat badan hingga menggunakan berbagai obat. Tetapi, menurunkan berat badan bukan menjadi hal yang mudah, biasanya wanita melakukan langkah penurunan berat badan yang kurang tepat, seperti menggunakan obat. Padahal, Anda bisa melakukan diet tanpa obatWalaupun penurunan berat badan dengan cepat sangat menggoda, tetapi program diet yang terlalu ketat seperti ini bukan cara yang tepat untuk memperoleh berat badan yang di ingini.

Saat menjalani diet ketat, Anda akan memaksakan diri untuk mengurangi asupan makanan tertentu dengan berlebihan hingga pada akhirnya membuat Anda menjadi kewalahan. Gaya hidup baru yang dijalani selama diet ketat bisa menyiksa dalam jangka panjang. Apakah Anda pernah mendengar diet yoyo? Efek yoyo ialah saat program diet obat memberi penurunan berat badan yang cepat, pada akhirnya berat badan bisa kembali seperti semula, bahkan malah bertambah besar. Perubahan berat badan dengan drastis yang terjadi pada yoyo ini ditengarai menjadi penyebab berbagai macam penyakit mental dan fisik.

Dengan beberapa penyakit ini, sangat disarankan Anda menggunakan diet tanpa obatBerikut beberapa penyakit yang bisa ditimbulkan dari diet yoyo, antara lain:

Baca Juga: 6 ALASAN KENAPA DIET TANPA OBAT JAUH LEBIH AMAN

  1. Perempuan yang mempunyai berat badan normal yang mengalami yoyo selama masa dewasanya mempunyai peningkatan resiko kematian mendadak karena gagal jantung 3,5 kali lebih tinggi, dan peningkatan resiko kematian jantung koroner hingga 66% lebih tinggi,
  2. Turunkan berat badan serta naiknya berat badan kembali dapat memberi efek psikologis yang cukup negatif,
  3. Beberapa studi juga menunjukkan bila efek yoyo akan meningkatkan resiko tekanan darah tinggi, penyakit kantong empedu, oleh sebab itu para ahli kesehatan menyarankan orang dewasa tidak mengalami obesitas serta tidak mempunyai masalah kesehatan yang memiliki kaitan dengan berat badan

Lantas bagaimana cara menurunkan berat badan secara aman? Di sisi lain, penurunan berat badan sekitar setengah hingga 1 kilogram per minggu adalah penurunan yang direkomendasikan. Memang terdengar kurang cepat, tetapi langkah ini lebih efektif untuk dijalani dalam jangka panjang. Untuk mengurangi berat badan, Anda bisa mengurangi jumlah kalori yang Anda konsumsi. Berat badan yang Anda miliki saat ini adalah cerminan dari jumlah kalori yang Anda konsumsi setiap harinya. Oleh sebab itu untuk menurunkan berat badan Anda harus mengurangi jumlah kalori.

Kedua, melakukan olahraga secara rutin. Menurunkan berat badan tanpa olahraga hasilnya akan menjadi kurang maksimal. Tetapi bila Anda menyeimbangkannya dengan melakukan olahraga, Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. olahraga memiliki peran membakar kalori berlebihan pada tubuh. Banyaknya kalori yang terbakar bergantung dari frekuensi hingga durasi olahraga yang dilakukan. Jadi, bukan tidak mungkin diet tanpa obat dilakukan.

 

Spread the word. Share this post!