Diet Tanpa Obat untuk Cara Diet yang Lebih Aman

Salah satu cara untuk menjaga penampilan terutama dalam bidang bentuk tubuh adalah dengan melakukan diet. Diet bisa dilakukan dengan beberapa cara yaitu mengkonsumsi obat diet ataupun dengan diet tanpa obatObat diet memang sudah banyak dipasaran bahkan bisa dibeli secara bebas di toko atau warung obat. Namun penggunaannya sering menjadikan pasien merasa kesulitan dalam hal makan atau bahkan terlalu sering buang air besar. kecepatan penurunan berat badan memang menjadi point yang penting dalam keberhasilan diet, namun juga harus diperhatikan kesehatan badan orang tersebut.

Diet dengan obat biasanya menggunakan metode mempercepat proses buang air besar sehingga sari-sari makanan tidak diserap sempurna. Metode yang lain adalah dengan meluruhkan lemak-lemak yang sudah menempel di tubuh. pada penggunaan obat, kebanyakan pasien beranggapan mereka tetap bisa makan apa saja karena proses diet bertumpu pada obat tersebut. padahal jika menggunakan metode pengobatan yang pertama, sari makanan yang dibutuhkan tubuh justru tidak terserap karena terlalu cepat dibuang tubuh sehingga pasien akan merasa terus lapar meski sudah makan seperti biasa. Hal ini justru bisa membuat gangguan kesehatan yang lain seperti tidak teraturnya sekresi asam lambung. Bahaya yang lebih besar adalah dehidrasi dan kekurangan mineral dalam tubuh yang bisa berujung hingga kematian.

Karena bahaya diet dengan obat yang tidak diawasi oleh dokter spesialis secara langsung tersebut, ada baiknya pola diet diubah menjadi diet tanpa obatDiet ini lebih menitik beratkan ke pola hidup dalam beberapa bidang kegiatan seperti

  • Pola makan.
  • Aktifitas sehari-hari.
  • Pola pikir

Pada pengaturan pola makan, jelas diet yang tidak menggunakan obat akan menganjurkan Anda untuk lebih menjaga pola makan dengan mengurangi makan makanan yang mengandung lemak berlebih. Ada juga diet pola makan dengan menu-menu yang lebih rinci untuk tetap menjaga asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh namun dengan sedikit lemak.

Pola hidup yang lain adalah aktifitas sehari-hari. Seseorang yang memiliki banyak aktifitas yang mengharuskan ia bergerak akan lebih memiliki postur tubuh dinamis dibandingkan dengan mereka yang kerjanya hanya duduk di depan layar komputer. Jika Anda memiliki pekerjaan yang tidak banyak melakukan aktifitas fisik setiap harinya, maka hal tersebut harus diimbangi dengan melakukan olah raga di pagi atau sore hari.

Pola pikir yang sehat akan bisa menghasilkan pola makan dan gaya hidup yang juga sehat. Hindari stres dan dekatkan diri dengan agama untuk menghindari pengaruh lingkungan yang negatif seperti mengkonsumsi minuman keras. Minuman keras mengandung banyak gula yang juga buruk untuk kesehatan Anda serta mengganggu proses diet tanpa obat yang sedang Anda jalani. Dengan menjaga ketiga pola alami tersebut Anda bisa melakukan diet dengan lebih aman dan sehat untuk hasil yang juga bisa maksimal.

 

Spread the word. Share this post!