Faktor-faktor yang Sangat Mempengaruhi Pola Diet Alami

Orang-orang yang memiliki berat badan berlebih tak hanya kurang sedap dipandang saja, melainkan juga memiliki resiko yang sangat tinggi terjangkit berbagai macam masalah kesehatan, apalagi ketika sudah menginjak usia tua. Penyakit berbahaya semacam diabetes menjadi salah satu yang patut untuk diwaspadai. Menjaga berat badan lebih baik dilakukan sekarang juga selagi muda, karena lebih mudah dalam menurunkannya dengan jalan diet alami. Setelah berat badan turun selanjutnya Anda hanya tinggal menjaganya agar tetap ideal.

Banyak pastinya diantara Anda yang sudah sering mencoba program diet untuk dapatkan berat badan ideal, namun hasil yang diberikan juga kurang efektif, karena berat badan tak kunjung turun justru menjadi semakin meningkat. Hal inilah yang sering kali dialami oleh masyarakat. Diet jadi satu hal yang sangat sulit diaplikasikan dalam hidup mereka, karena hasil yang diberikan juga tak optimal. Sebenarnya ada banyak faktor yang mempengaruhi kebiasaan diet masyarakat, diantara yang patut untuk Anda ketahui adalah:

Baca Juga: DIET ALAMI MENURUNKAN BERAT BADAN YANG BERLEBIHAN

  1. Usia, bagi mereka yang berusia muda, khususnya menginjak angka 12 hingga 20 tahun, maka diet yang alami bisa dilakukan dengan sangat mudah, ketika ada kemauan anak-anak akan bekerja keras untuk dapatkan apa yang diinginkan. Namun berbeda bagi orang-orang yang sudah berusia di atas 30 tahun, meskipun sudah sadar dengan resiko penyakit yang mungkin diderita, namun diet menjadi hal yang jarang teraplikasikan.
  2. Jenis kelamin, kebutuhan kalori setiap orang berbeda-beda tergantung dari aktivitas yang dilakukan setiap hari diimbangi dengan jenis kelamin, faktanya adalah wanita lebih mudah gemuk dibandingkan dengan pria, sehingga jika melihat program diet alami yang banyak dilakukan, umumnya dipenuhi oleh kalangan wanita.
  3. Status kesehatan, beberapa orang tak terlalu mementingkan penampilan fisik, namun ketika sudah berhubungan dengan masalah kesehatan yang diderita, maka mau tak mau mereka pastinya akan mulai berdiet. Seperti diantaranya sudah memiliki gejala penyakit tertentu dan dianjurkan oleh dokter untuk segera turunkan berat badan, maka diet yang dilakukan jauh lebih sungguh-sungguh dibandingkan dengan yang tidak.
  4. Kelas sosial, mereka dengan strata berbeda juga akan menjalankan program diet yang berbeda pula, umumnya semakin tinggi strata sosialnya maka ketika berat badan tinggi atau naik juga akan menjadi minder ketika tidak berdiet, karena setiap hari selalu berkumpul dengan orang-orang yang memiliki penampilan menarik. Berbeda dengan orang-orang yang kelas sosialnya rendah.

Faktor tersebut bisa menjadi motivasi seseorang untuk jalankan program diet alami, selain dari segi fisik saja. diet tak hanya berhubungan dengan penampilan, melainkan juga sangat berdampak pada kesehatan tubuh Anda, jadi pastikan untuk melakukannya dengan senang hati, agar hasilnya bisa optimal.

 

Spread the word. Share this post!