Green Coffee dan Manfaatnya untuk Keperluan Diet

Memiliki berat badan yang selalu naik tentu menjadi suatu hal yang sangatlah menyebalkan, terlebih lagi dengan memiliki berat badan yang lebih pun sangatlah menganggu penampilan serta membuat tidak merasa percaya diri, sehingga hal inilah yang menjadikan para masyarakat harus melakukan cara untuk menurunkan berat badannya agar dapat memiliki berat badan yang ideal, salah satu rahasia yang dapat Anda temukan yaitu dengan mengkonsumsi green coffee yang mana kopi hijau ini dianggap mampu untuk dikonsumsi dan mampu menurunkan berat badan.

Sedangkan dikatakan sebagai kopi hijau ini pun dikarenakan biji kopi itu sendiri belum di panggang atau belum dilakukan pemrosesan. Sedangkan biji kopi yang belum diproses akan memiliki kadar asam klorogenat yang cukuplah tinggi sehingga hal inilah yang menjadikan kopi hijau memiliki pengaruh terhadap metabolisme serta pada kadar gula darah yang mana kemudian nantinya bisa untuk membantu bagi para masyarakat yang sedang menjalankan program diet.

Pada umumnya green coffee ini akan memberikan banyak manfaat apabila dikonsumsi dengan cara mengkonsumsi ekstrak kopi hijau dengan bentuk pil pada setiap harinya dengan dosis yang disarankan yaitu 60 hingga 185 mg. bagi para dewasa yang mengalami obesitas, maka dapat untuk mengkonsumsi secara teratur yaitu lima kali di dalam sehari selama 2 hingga pada 3 bulan, hasil yang nantinya akan di dapatkan pun juga akan mengalami penurunan pada berat badan yang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan hanya mengkonsumsi pada kopi.

Green coffee bean

sumber : biwoomdiet

Akan tetapi dibalik dari berat badan yang dapat menurun berat badan dari mengkonsumsi kopi hijau secara teratur ini, maka ada pula efek samping yang nantinya akan Anda rasakan yang mana dalam hal ini belum banyak orang yang mengetahui mengenai efek samping serta resiko yang akan dirasakan apabila mengonsumsi kopi hijau ini secara berlebihan serta dalam jumlah waktu yang cukuplah lama, sehingga sebelum Anda memutuskan untuk mengkonsumsinya, maka alangkah baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai efek samping yang akan Anda terima.

Berikut ini adalah efek samping dari mengkonsumsi kopi hijau, yaitu sebagai berikut ini:

  • Kafein yang ada pada kopi hijau itu pun mampu menimbulkan rasa sakit perut.
  • Akan lebih sering kencing.
  • Detak jantung pun jauh lebih kencang jika dibandingkan dengan yang biasanya.
  • Akan merasa gelisah yang menjadikan para penggunanya akan sulit tidur.
  • Mengkonsumsi kafein dalam jumlah yang besar pun juga akan menimbulkan rasa pusing di kepala, telinga akan berdengung.

Meskipun memiliki berat badan yang lebih atau obesitas ini mampu menganggu penampilan, namun alangkah baiknya jika Anda tetap berfikir mengenai efek samping yang akan Anda rasakan nantinya. Dengan begitu tetaplah memperhatikan dari segi kesehatan tubuh Anda sendiri. Bagi para ibu hamil dan ibu yang menyusui memang tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi kopi hijau ini karena memang kopi hijau ini memiliki kadar homosistein di dalam darah yang jauh lebih tinggi.

Tidak hanya ibu hamil saja yang dilarang untuk mengkonsumsi green coffee, akan tetapi bagi para penderita jantung, tekanan darah tinggi, kelainan pendarahan, kolesterol, penderita gangguan pencernaan serta osteoporosis dan penderita diabetes pun juga tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi kopi hijau, oleh sebab itulah sebelum memutuskan untuk mengkonsumsinya, maka tetap berhati-hati sebab untuk produk ini pun juga dapat untuk mengubah proses gula yang ada pada tubuh.

Spread the word. Share this post!