Herba Daun dan Akar untuk Cara Diet Alami

Banyak cara dilakukan manusia untuk mendapatkan penampilan yang menarik dan sempurna. dari mulai menjaga pola makan atau diet hingga tindakan operasi demi penampilan yang menunjang kegiatannya sehari-hari. salah satu cara yang lebih mudah dilakukan adalah dengan diet menggunakan obat baik herbal dan non herbal dengan tujuan mengontrol berat badan. Tentu saja diet alami jauh lebih aman karena bahan-bahan yang digunakan berasal dari alam yang tidak mengandung zat yang membahayakan untuk dikonsumsi jangka panjang.

Ada beberapa herba yang bisa digunakan untuk menjaga berat badan manusia, salah satunya adalah jenis herba dari dedaunan. Contoh daun yang biasa digunakan untuk membantu proses diet adalah daun salam dan daun sirih. Daun salam dapat dicampurkan ke dalam masakan Anda saat pengolahannya untuk mengurangi kadar minyak dan kolesterol yang banyak terdapat pada masakan daging atau gorengan. Anda juga bisa memakan daun salam tersebut setelah masakan matang. Selain untuk menurunkan kolesterol, daun salam juga bisa berguna untuk:

  • Menurunkan tekanan darah.
  • Menurunkan kadar gula darah.

Sedangkan herba daun yang lain untuk cara diet alami adalah daun sirih yang biasa digunakan untuk antiseptik pada penggunaan luka luar. Daun sirih memiliki banyak senyawa yang berguna untuk kesehatan manusia seperti flavanoid, minyak atsiri, eugenol dan lain-lain. senyawa-senyawa tersebut berguna untuk membakar lemak, meluruhkan racun dalam tubuh, menjaga luka agar tetap steril, dan masih banyak lagi. Cara pemanfaatannya adalah dengan membuat tumbukan daun sirih sebagai obat minum. Hal ini sudah banyak dilakukan sejak dulu dengan adanya jamu daun sirih yang diolah secara tradisional.

Selain herba dari dedaunan, masih banyak jenis herba lain yang bisa digunakan salah satunya adalah dari akar atau umbian. Banyak sekali macam akar atau umbian yang bisa digunakan sebagai obat diet natural seperti:

Baca Juga:TIPS DIET ALAMI MURAH TANPA OBAT

  • Kunyit.
  • Ginseng.
  • Temu giring.
  • Jahe.
  • Dsb

Ramuan herba bisa menggunakan satu jenis akar atau beberapa jenis akar yang ditumbuk menjadi satu. Paduan herba akar dan daun juga bisa dibuat untuk mendapatkan efek kesehatan yang lebih menyeluruh. Pengolahan bisa dilakukan secara sederhana yaitu dengan merebusnya kemudian menyaring air rebusan dan rutin meminumnya.

Itulah beberapa herba yang bisa digunakan oleh manusia dalam membantu proses diet alami dalam menurunkan berat badan. Selain mengkonsumsi herba-herba tersebut, melakukan kegiatan fisik yang membakar lemak juga diperlukan sehingga diet dapat berjalan dengan lebih baik dan menunjukkan hasil yang lebih cepat. setelah Anda berhasil menurunkan berat tubuh, sebaiknya tetap menjaga pola makan dan tetap rutin mengkonsumsi jamu herba yang baik untuk kesehatan. Jauhi makanan cepat saji yang bukan hanya banyak mengandung lemak namun juga kolesterol yang jahat untuk tubuh Anda.

Spread the word. Share this post!