Ingin Punya Organ Intim Wanita yang Sehat? Konsumsi Makanan Bergizi Berikut Ini!

Baik pria atau wanita, sama-sama harus menjaga kesehatan tubuhnya termasuk kesehatan organ intim dan salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan bergizi yang bagus untuk kesehatan. Ada beberapa jenis makanan yang bergizi yang bisa Anda konsumsi untuk menjaga kesehatan organ intim wanita dan makanan berikut bisa Anda temukan dengan mudah baik di pasar tradisional ataupun di supermarket.

Pertama adalah apel. Buah yang terkenal mampu untuk menjaga berat badan tubuh ini ternyata juga bermanfaat untuk meningkatkan fungsi seksual dari organ intim wanita. Berdasarkan pada penelitian yang pernah dimuat di Archives of Gynecology and Obstetrics menyebutkan jika apel memiliki kaitan dengan tingkat kepuasan seksual, kepekaan terhadap suatu rangsangan seksual ataupun kemampuan untuk mencapai orgasme. Hal tersebut disebabkan karena apel mengandung zat yang disebut dengan phloridzin yang semacam hormon phytoestrogen yang bermanfaat untuk wanita.

Kedua adalah yogurt. Makanan bergizi yang merupakan olahan dari susu ini, memiliki 2 manfaat untuk kesehatan organ intim pada wanita, yaitu:

  • Membantu untuk menjaga kesehatan bakteri baik yang ada di bagian vagina karena kandungan probiotik. Bakteri baik tersebut memiliki tugas untuk mencegah infeksi misalnya infeksi saluran kencing.
  • Mengurangi gejala datang bulan karena kandungan kalsium yang tinggi yang ada pada yogurt. Penelitian menyebutkan jika yogurt bisa dikonsumsi saat datang bulan sebab bisa membantu untuk meredakan sakit ketika menstruasi.

Ketiga adalah teh hijau. Teh yang memiliki antioksidan yang tinggi yang bagus untuk melindungi tubuh dari radikal bebas ataupun membantu untuk menurunkan dan menjaga berat badan ini mampu memerangi bakteri jahat misalnya E. Coli yang menyebabkan penyebab infeksi saluran kencing dan penelitian mengenai hal tersebut ada di dalam jurnal Frontiers in Microbiology. Dalam teh hijau, terdapat sejenis kafein yang bisa membantu untuk meredakan gejala menstruasi namun, hindari mengkonsumsi secara berlebih sebab bisa menyebabkan masalah pada hati.

 Baca Juga: INI DIA MAKANAN INSTAN YANG SEHAT UNTUK TUBUH KITA

Makanan bergizi yang lainnya yang bisa Anda konsumsi untuk menjaga kesehatan organ intim wanita, yaitu:

  • Gandum, sayuran hijau dan biji-bijian yang kaya akan serat yang tidak hanya baik untuk jantung namun juga untuk bagian pencernaan. Dengan kandungan serat yang tinggi seperti di sayuran hijau, menyebabkan lambung menjadi sehat sehingga organ yang ada di sekitarnya juga akan sehat. Sehingga, jika lambung bermasalah kemudian akan berujung di anus sehingga menyebabkan bakteri bisa berpindah dari anus ke vagina.
  • Minyak ikan yang bagus untuk kesehatan jantung. Jika jantung Anda sehat, maka darah bisa dialirkan secara lancar ke seluruh tubuh sehingga bisa mempengaruhi aspek seksualitas dan mempermudah tubuh untuk menerima rangsangan seksual.
  • Nanas untuk membersihkan dan menghilangkan bau tidak sedap yang ada pada organ intim wanita.
  • Kacang kedelai dengan kandungan fitistrogen untuk melembabkan vagina ketika memasuki menopause.

 

Spread the word. Share this post!