Ingin Sehat? Minumlah Minuman Sehat

Mempunyai tubuh yang sehat merupakan dambaan setiap orang. Termasuk anda bukan. Berbagai cara ditempuh untuk mendapatkannya. Ada yang mencoba rutin berolah raga. Ada pula yang dengan melakukan pola hidup yang sehat. Semuanya boleh – boleh saja karena memang menyehatkan. Tapi tahukah anda, minuman juga bisa menyehatkan? Ya, minuman tertentu yang tergolong minuman sehat, memang mempunyai khasiat yang terbukti menyehatkan. Jadi, anda ingin sehat? Minumlah minuman sehat ini.

Air putih
Jangan salah, air putih yang biasa kita minum sehari – hari ternyata tergolong minuman sehat. Meski tergolong sangat sederhana,tanpa campuran apa – apa, tapi justru itu istimewanya. Kemurniaanya dipercaya sangat baik untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Oleh karena itulah muncul metode terapi air putih, dimana dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih yang banyak. Jadi, perbanyaklah minum air putih.
Susu
Minuman sehat yang satu ini memang sudah dikenal mempunyai khasiat untuk kesehatan tubuh. Bahkan bayi yang baru lahir pun konsumsi pertamanya adalah susu. Terlebih lagi air susu ibu. Ini membuktikan begitu hebatnya khasiat susu tersebut. Tidak sesederhana tampilanya, susu ternyata mempunyai kandungan yang luar biasa,yaitu :
Kalsium
Ini sangat baik untuk tulang anda.
Vitamin B2

baca juga: 5 MAKANAN BERGIZI TINGGI

Kandungan vitamin B2 dalam susu sangat baik untuk membantu meningkatkan ketajaman penglihatan anda.

Potasium
Penyakit darah tinggi dan jantung dapat dihindari dengan kandungan potasium yang tergantung dalam susu.
Magnesium
Kandungan magnesium pada susu dapat menguatkan jantung dan sistem syaraf. Dengan begitu sehingga anda tidak cepat mudah lelah.
Vitamin A, zat besi dan tembaga
Ketiga zat itu mempunyai fungsi untuk kecantikan anda,yaitu untuk mempertahankan kulit tetap besinar.

Leticin dan yodium
Kalo zat ini sangat bagus untuk meningkatkan kinerja otak besar secara signifikan. Itulah kenapa ada istilah atau ungkapan kocak bila kita mengeluarkan pendapat/ ide yang bagus dibilang sudah minum susu.
Seng
Tentu saja bukan seng disini bukan seng bahan bangunan. Ini zat yang terkandung dalam susu yang sangat baik untuk mempercepat penyembuhan luka.
Bajigur dan bandrek
Bajigur dan bandrek adalah minuman tradisional asal jawa barat. Perbedaannya keduanya, yaitu pada jahenya saja. Bandrex mengandung jahe yang sangat kuat, sementara bajigur tidak mengandung jahe. Dan kalaupun mengandung jahe sangat minimalis sekali,sehingga secara rasa hampir tidak terasa sama sekali. Kedua minuman tersebut termasuk minuman sehat karena memang berkhasiat untuk kesehatan.
Karena ada unsur daun pandan didalamnya maka minuman tersebut sangat baik untuk mengatasi reumatik dan pegel linu.
Kandungan jahenya merupakan antioksidan yang baik
Menghangatkan tubuh
Mencegah masuk angin

Spread the word. Share this post!