Ini Dia 5 Makanan Sehat Untuk JANTUNG

Memiliki jantung sehat, adalah idaman bagi setiap masyarakat. Karena jantung adalah organ yang cukup penting. Karena selain organ terpenting di tubuh manusia, jantung berfungsi untuk memompa darah ke seluruh bagian tubuh dan organ paru-paru manusia. Jika jantung Anda sakit sedikit saja, tentunya itu akan menganggu segala organ di dalam tubuh Anda.  untuk itu, kita sebagai manusia harus senantiasa menjaga jantung kita dengan asupa makanan sehat yang baik untuk jantung.

Para ahli jantung di dunia sering menjelaskan berbagai jenis makanan sehat untuk jantung yang bagus buat perkembangan jantung manusia.

  • Kacang almond

Kacang almond banyak mengandung vitamin E, kalsium, kalium dan magnesium. Selain itu kacang almond juga memiliki kandungan serat dan protein yang cukup tinggi. Dalam 23 butir kacang almond mengandung sekitar 1 gram lemak jenuh dan kolesterol serta 13 gram lemak tak jenuh yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Selain itu kacang almond juga memiliki sumber protein, kalsium, riboflavin, niacin dan serat. Mengkonsumsi 1 ons kacang almond dalam sehari juga bisa menurunkan resiko terkena penyakit jantung. Almod akan menghancurkan kolesterol jahat dalam darah dan mengubahnya menjadi kolesterol baik.

  • Ikan Salmon

Ikan salmon memiliki banyak kandungan zat omega-3. Selain itu ikan salmon juga banyak mengandung protein yang sangat menguntungkan untuk menjaga kesehatan. Setiap 3 ons daging ikan salmon mengandung lemak antara 5 hingga 11 gram dan 700 hingga 1.800 miligram zat omega-3. Selain itu ikan salmon juga memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral.

Baca Juga: 3 SAYURAN SEHAT PALING BAGUS UNTUK KESEHATAN JANGKA PANJANG

  • Ikan Tuna

Ikan tuna memiliki kandungan omega-3 yang cukup tinggi. Omega-3 membantu jantung untuk mengatur denyut jantung, melindungi tekanan pada denyut jantung, menurunkan potensi serangan jantung, meningkatkan rasio kadar HDL dalam darah dan menggantikan semua makanan yang banyak mengandung kolesterol. Anda bisa mengkonsumsi ikan tuna dua kali dalam satu minggu.

  • Beras Merah

Beras merah menjadi salah satu nutrisi yang sehat untuk tubuh dibandingkan dengan jenis beras putih. Beras merah mengandung berbagai zat yang sangat penting untuk tubuh seperti : Mangan : mangan berfungsi untuk menetralisir lemak dalam tubuh. Zat mangan juga membantu proses sintesis lemak dalam tubuh, memperbaiki sistem syaraf dan organ reproduksi. Dalam satu porsi beras merah mengandung lebih dari 70% kebutuhan mangan untuk tubuh

  • Sayur Bayam

Bayam adalah makanan sehat  yang layak juga Anda konsumsi untuk kesehatan jantung Anda. Bayam memiliki kandungan zat phytochemical dari zat warna hijau daun, vitamin, asam folat dan zat besi. Bayam akan melindungi fungsi jantung, mencegah gangguan pada detak jantung dan menjaga indra penglihatan. Bayam juga dikenal sebagai makanan penambah darah super cepat.

Spread the word. Share this post!