Ini Dia 8 Makanan Sehat Untuk Si Buah Hati Anda

Ada banyak makanan sehat untuk bayi dan ramah bagi kesehatan buah hati Anda di luar sana, di bawah ini adalah makanan yang sehat direkomendasikan oleh dokter dan ahli gizi. Dari buah-buahan yang kaya vitamin dan sayuran untuk daging dan kacang sarat dengan protein, makana ini penuh dengan nutrisi penting, harga terjangkau, mudah untuk dipersiapkan, dan lezat.

Banyak juga favorit makanan sehat yang layak untuk si buah hati Anda. Sebelum memperkenalkan makanan padat, lebih Anda berbicara dengan dokter anak tentang kesiapan bayi Anda untuk makanan padat, dan  mengenai makanan yang kapan boleh diperkenalkan dan bisa dijadikan kosumsi bayi Anda. Kemudian memperkenalkan makanan satu per satu, menunggu setidaknya tiga hari setelah setiap makanan baru untuk  melihat setiap reaksi alergi

  • Alpukat

Alpukat adalah salah satu makanan sehat yang bisa Anda berikan kepada bayi Anda. Buah sayuran mentega yang kaya akan lemak tak jenuh yang sehat yang membantu perkembangan meningkatkan otak. Bahkan, komposisi lemak alpukat agak mirip dengan ASI.

  • Pisang

Dikenal sebagai sumber potasium yang baik, buah pisang mengandung vitamin B6 dan C, kalsium, dan zat besi.

  • Bluberry

Blueberry yang penuh dengan antioksidan. Mendalam, biru cerah dari buah ini berasal dari flavonoid yang bermanfaat bagi mata bayi Anda, otak, dan bahkan saluran kemih.

  • Brokoli

Sayuran silangan ini mengandung serat, folat, dan kalsium, dan bahkan dapat membantu mencegah kanker. Memperkenalkan bayi Anda untuk rasa brokoli di awal

  • Kacang-kacangan

Kacang-kacangan banyak protein dan serat. Tapi tidak seperti kacang-kacangan yang lebih besar, lentil sedikit didihkan menjadi bubur menyenangkan tepat untuk gigitan bayi. Kacang-kacangan juga salah satu dari makanan sehat termurah yang bisa Anda beli.

  • Daging

Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia. The American Academy of Pediatrics merekomendasikan daging sebagai makanan pertama karena itu memiliki sumber protein, seng, dan besi, terutama daging merah dan daging unggas. Ditambah bayi menyerap zat besi lebih mudah dari daging daripada dari sereal yang diperkaya zat besi, yang umum pertama makanan lain.

  • Prunes

Apakah Anda akan menyebut makanan “plum” atau “plum kering,” buah-buahan yang tidak terdengar glamor – tapi prunes sungguh lembut, manis, dan penuh dengan serat. Bayi Anda mungkin menderita sembelit ketika beralih ke makanan padat, karena itu perubahan besar bagi sistem nya. Tambahkan plum bubur untuk dietnya untuk membantu pencernaan. Anda bisa mencampur prunes dengan makanan lain, seperti oatmeal, sereal, atau saus apel, untuk mengobati secara alami.

  • Yoghurt

Yoghurt krim kaya akan kalsium dan vitamin D, yang diperlukan untuk kesehatan tulang dan gigi. Bayi Anda dapat memilikinya pada 4 sampai 6 bulan, jauh sebelum ia akan siap untuk susu sapi. Memilih yoghurt polos tanpa tambahan gula. Pastikan Anda mengambil seluruh susu yoghurt – bayi membutuhkan kalori dari lemak.

Spread the word. Share this post!