Ini Dia Daftar Sayuran Sehat yang Harus Anda Konsumsi

Orang tua pasti sering memarahi buah hatinya saat tidak mau mengkonsumsi sayuran hijau. Padahal, sayuran ini tidak berguna untuk anak-anak, namun sangat berguna untuk orang dewasa. Hal ini disebabkan sayuran sehat kaya dengan kandungan mineral, vitamin, serat, senyawa nabati dan masih banyak lagi. setiap jenis sayuran mempunyai manfaat masing-masing, tetapi sayuran hijau yang menjadi makanan nomor satu yang dapat Anda makan secara teratur untuk meningkatkan kesehatan. sayuran ini bisa seperti bayam, kubis, sawi dan yang lainnya.

Bukan menjadi rahasia lagi jika sayuran dan buah mempunyai manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Mengkonsumsi banyak sayur dan buah memang begitu penting. Hal ini disebabkan nutrisi serat yang berada di dalamnya bisa membantu mengurangi tekanan darah tinggi, stroke, hingga resiko penyakit jantung dan mata. Agar bisa memaksimalkan manfaat sayuran hijau, harus diketahui jika kebutuhan setiap individu berbeda, konsultasikan dengan dokter Anda untuk mengetahui seperti apa kebutuhan pengonsumsian sayuran hijau yang dapat membuat Anda terbiasa mengkonsumsi makanan yang sehat.

Ada beberapa sayuran sehat yang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Pertama, bayam. Mungkin Anda sudah melihat kartun Popeye, kebiasaannya sering mengkonsumsi bayam dan bisa memompa ototnya dengan instant. faktanya, bayam bisa membantu melawan penyakit jantung hingga pengeroposan tulang. Bayam juga memiliki kandungan antioksidan, serat, mineral dan yang lainnya, berbagai macam kandungan nutrisi ini sangat berguna untuk tubuh Anda, selain itu bayam juga memiliki rasa yang lezat.

Kedua, sawi dan kubis. Sawi, sayuran ini mungkin sering menemani semangkuk mie yang Anda suka. Di dalam 100 gram sawi, terkandung 32 kalori. Sawi juga sering disamakan dengan sayur hijau lain. Sayuran ini mempunyai banyak kandungan nutrisi seperti serat, karbohidrat, kalsium, zat besi, dan yang lainnya. sawi sayang lezat jika dikonsumsi dengan cara di tumis atau dijadikan sebagai tambahan menu yang lain. Untuk brokoli, brokoli mempunyai pohon kecil, namun ia mempunyai nutrisi yang begitu kaya dan bermanfaat untuk Anda. di dalam 100 gr brokoli terkandung 2,6 gram serat. Brokoli adalah sayuran hijau yang digunakan sebagai sumber serat yang dapat membantu sistem pencernaan Anda.

Terakhir, kubis. Walaupun mempunyai warna yang pucat, kubis adalah sumber vitamin C. ada 2 jenis kubis yaitu kubis hijau dan kubis merah. Di dalam 100 gram kubis terkandung 25 kalori. Sayuran ini dapat Anda masak dan Anda jadikan sebagai campuran salad. Selain dapat dimakan, kubis dipercaya dapat digunakan untuk pengobatan. Banyak orang yang menggunakan daun ini untuk obat sakit perut, sakit lambung, asma, dan penyakit yang lainnya. setelah mengetahui berbagai manfaat dari sayuran sehatdisarankan Anda mengkonsumsinya setiap hari.

 

Spread the word. Share this post!