Inilah 4 Cara Memutihkan Kulit yang Bisa Anda Lakukan di Klinik Dermatologis

Pada dasarnya, warna kulit ditentukan oleh melanin. Melanin mempunyai 3 jenis yakni neuromelanin, pheomelanin dan eumelanin. Jenis melanin yang ketiga inilah yang menjadi penyebab utama seseorang memiliki warna kulit gelap dan sejauh ini, banyak sekali orang berkulit gelap yang merasa minder dengan warna kulitnya tersebut. Makanya tidak heran jika kemudian kita temukan banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk memutihkan kulit, salah satunya dengan mendatangi klinik dermatologis. Di klinik tersebut nantinya orang yang bersangkutan akan diberi pilihan apakah akan melakukan suntikan pemutih, chemical peeling, mandi putih, Cryotherapy dan lain-lain.

Inilah 4 Cara Memutihkan Kulit yang Bisa Anda Lakukan di Klinik Dermatologis

Suntikan Pemutih

Cara memutihkan kulit yang bisa dilakukan di klinik dermatologi yang pertama adalah suntikan pemutih. Suntikan ini akan membantu mengurangi jumlah melanin sehingga kulit yang awalnya gelap bisa berangsur-angsur menjadi putih. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, melanin ini adalah faktor penentu warna kulit. Semakin banyak jumlah melanin maka akan semakin gelap pula warna kulit seseorang. Jika jumlah melanin ini bisa berkurang dengan suntikan pemutih, secara otomatis warna kulit juga akan berubah menjadi lebih cerah.

Namun, sebelum Anda menempuh cara ini sebaiknya Anda pertimbangkan dengan baik terlebih dahulu. Pasalnya, dalam suntikan pemutih tersebut terdapat komponen yang disebut Glutathione. Glutathione ini bisa menyebabkan berbagai efek samping yang tidak menyenangkan seperti bintik-bintik pada kuku, tremor tangan, rambut rontok, sindrom Lyell, depresi, kecemasan, disfungsi tiroid, gagal ginjal dan lain-lain.

Chemical Peeling

Cara memutihkan kulit yang kedua adalah chemical peeling. Sebenarnya, selain di klinik dermatologi, chemical peeling ini juga bisa Anda lakukan secara mandiri. Anda hanya perlu mengoleskan bahan kimia tertentu pada kulit lalu gunakan untuk mengelupas lapisan kulit yang paling luar sehingga lapisan kulit yang ada di bawahnya dan berwarna lebih cerah bisa tampak.

Mandi Putih

Selanjutnya ada mandi putih. Mandi putih ini bisa dikatakan sebagai metode memutihkan kulit yang dikenal pertama kali oleh para wanita. Bahan-bahan yang dipakai untuk mandi putih ini haruslah yang alami 100% dan berbau wangi. Selain itu, mandi putih bisa dikatakan aman apabila setelah mandi, orang yang menjalankan treatment ini kulitnya menjadi putih namun juga harus sehat, tidak terbakar oleh matahari, tidak terdapat bintik-bintik ataupun belang-belang dan rambut yang terdapat pada tubuh juga tidak menjadi kuning.

Setelah melakukan perawatan mandi putih ini, hendaknya yang bersangkutan lebih meningkatkan perlindungannya terhadap kulitnya. Dan untuk menjaga warna kulit agar tetap putih, orang tersebut harus melakukannya lagi dalam waktu 1 bulan hingga 2 bulan.

Cryotherapy

Selanjutnya ada Cryotherapy. Cryotherapy ini mencakup penggunaan nitrogen yang sifatnya cair dan dioleskan pada kulit, entah dengan menggunakan bantuan kapas ataupun semprotan. Nitrogen cair ini akan membantu membekukan sel-sel kulit dan bisa memicu proses regenerasi alami secara paksa.

Spread the word. Share this post!